PT Charitas Berikan Hadiah Umroh untuk Karyawan Terbaik

Karyawan yang mendapat hadiah umroh gratis. Foto: Adi

SAROLANGUN-PT Charitas Energy Indonesia (CEI) menunjukkan kepeduliannya terhadap karyawan. Guna memberikan motivasi agar terus semangat dalam bekerja, perusahaan pertambangan batubara yang beroperasi di Kecamatan Sarolangun tersebut mengadakan program pemilihan karyawan terbaik.

Yang terpilih sebagai Karyawan Terbaik diberikan reward oleh manajemen perusahaan. Tak tanggung-tanggung reward yang diberikan sangat luar biasa, yakni hadiah menjalankan ibadah umroh gratis ke tanah suci Mekkah bagi karyawan yang terpilih sebagai Karyawan Terbaik.

Setelah dilakukan penilaian, terpilih tiga karyawan terbaik. Mereka dianggap memenuhi kriteria sesuai dengan tupoksinya. Ketiga karyawan itu, masing-masing, Buhori, M Soleh dan Usman Jufri.

Perwakilan perusahaan dan perwakilan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jambi foto bersama dengan karyawan yang mendapat hadiah umroh. Foto: Adi

Aris Winarso Project Manager kepada wartawan kemarin (28/11) mengatakan, program penghargaan karyawan ini baru dilakukan yang perdana. Program ini akan terus dilakukan di tahun berikutnya dan hadiah yang diberikan perusahaan tidak dapat diuangkan.

“Hadiah keberangkatan umroh yang di berikan perusahaan untuk karyawan laki- laki ,” kata Aris Winarno.

Tujuan dari perusahaan dengan memberikan hadiah tersebut, untuk memotivasi dan  meningkatkan kinerja karyawan dalam menjalankan tupoksinya di dalam aktivitas pekerjaan.

Menurut Aris, ada empat item, yang menjadi penilaian, yakni, kedisiplinan yang dibuktikan dari absensi kehadiran, mengenai produktikvitas pekerjaan, mengenai kepedulian terhadap aset perusahaan, dan terakhir memiliki hubungan yang baik terhadap atasan dan sesama rekan kerja didalam aktivitas profesional pekerjaan, serta masa kerja dimulai dari tahun 2015.

Buhori, karyawan yang mendapatkan hadiah sangat berterima kasih kepada pihak managemen PT CEI , yang telah memberangkatkan dirinya bersama istrinya untuk menjalankan ibadah umroh.

“Saya sangat terharu dengan penghargaan yang diberikan  PT CEI,  karena satu-satunya perusahaam yang memberikan hadiah umroh kepada karyawan, semoga PT CEI selalu tetap jaya,” sebut Buhori. (so9)