Polres Sarolangun Hadirkan Perpustakaan Keliling

PERPUS KELILING: Tampak Wabup Hilal dan Peltu Kadis Perpustakaan didampingi J Sianturi melihat langsung Perpustakaan Keliling Polres Sarolangun. Poto:wahid

SAROLANGUN-Selain menjalankan tugas untuk melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat, ternyata Polres Sarolangun juga melakukan upaya meningkatkan minat membaca bagi masyarakat, dengan menyiapkan perpustakaan keliling.

Melalui Satlantas Polres Sarolangun, sedikitnya ada 300 macam buku yang sudah disiapkan oleh pihak kepolisian, yang diletakkan di rak buku dalam mobil Perpustakaan Keliling Satlantas.

Dengan kehadiran aparat kepolisian tersebut diharapkan dapat membantu kesadaran masyarakat dalam minat baca buku. Tentu saja gebrakan Polres Sarolangun itu diapresiasi oleh Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri. Selasa kemarin (29/08), saat membuka Bimtek Perpustakaan Daerah, Wabup langsung melihat kondisi mobil Satlantas yang digunakan sebagai Perpustakaan Keliling.

Kanit Dikyasa, Sat Lantas Polres Sarolangun Aipda J Sianturi mengatakan, Perpustakaan Keliling ini sudah dilakukan launching pertama kali di SMAN 2 Sarolangun, Kecamatan Singkut. Dalam launching itu ternyata para siswa dan guru sangat mendukung dan antusias dalam memanfaatkan Perpusatakaan Keliling dari kepolisian itu.

“Kita diperintahkan Kapolri, melalui Kapolda dan juga oleh Bapak Kapolres, agar hari Minggu kemarin, untuk mengadakan perpustakaan keliling Polres Sarolangun, walaupun satuan lalu lintas, Kita memanfaatkan barang yang ada, kita dibantu perpustakaan 300 buku, launching pertama di SMAN 2 sarolangun, siswa sangat antusias begitu juga dengan para guru,” katanya.

Kedepan, lanjutnya Perpustakaan Keliling ini akan digalakkan ke setiap sekolah-sekolah, setidaknya dua kali dalam satu minggu. Selain mendorong siswa gemar membaca, aparat juga akan membina siswa untuk menjauhi narkoba, dan pergaulan bebas.

‘’Kita programkan dalam seminggu akan turun ke sekolah-sekolah, kita lihat kondisi dulu. Paling tidak dua atau tiga kali seminggu,” pungkasnya.(so31)