Polemik Jalan dan Jembatan Perbatasan Tanjabbar-Tanjabtim Jadi Perhatian DPR RI

JEMBATAN : Inilah Kondisi jembatan alternatif di perbatasan Tanjabbar-Tanjabtim yang terbuat dari kayu tiang pancang batang kelapa. Photo : Jordan

KUALATUNGKAL- Akhirnya wakil rakyat yang berada di senayan Jakarta, H.Bakri yang merupakan anggota DPR RI Komisi V yang membidangi pembangunan insfrastruktur buka suara terkait pembangunan jalan dan jembatan diperbatasan antara kabupaten Janjabbar dengan kabupaten Tanjabtim. (BACA: Pembangunan Jembatan Alternatif Di Perbatasan Tanjabbar -Tanjabtim Tak Layak)

Menurut H. Bakri dirinya akan segera menindaklanjuti masalah ini dengan langsung turun bersama pihak balai jalan dan jembatan. “ Insya Allah kita akan langsung mengupayakan langsung ke pemerintah pusat, karena akses jalan tersebut sangat penting sebagai penghubung antara kabupaten, dan itu satu satunya akses ke Jambi bagi warga Tanjabbar, “ Ujar H. Bakri via ponsel.(09/04)

DPR RI dalam hal ini sangat insten memberikan perhatian soal pembangunan insfrastruktur yang bersumber dari APBN, jangan sampai apa yang sudah dibangun malah menghambat perekonomian masyarakat.

“Harapan kita ini bisa segera diselesaikan, lihat saja perkembangan nya nanti ya setelah apa hasilnya saya turun dengan pihak balai jalan dan jembatan, “ tukasnya.

Sebelumnya, Pembangunan tanpa adanya koordinasi antara pusat, provinsi dan kabupaten berakibat suatu pembangunan yang dibangun bisa berdampak pada suatu hasil yang kurang maksimal. Hal tersebut terbukti dengan adanya pembangunan jalan dan jembatan alternatif di perbatasan kabupaten tanjabbar dengan kabupaten tanjabtim dinilai tidak layak untuk sekelas jalan nasional.

Untuk itu DPRD Tanjabbar meminta pemkab Tanjabbar untuk segera berkoordinasi dengan satker yang membangun jalan dan jembatan diperbatasan dua kabupaten tersebut. “ Disaat paripurna saya sudah sampaikan ke Bupati agar berkoordinasi dengan Satker jalan dan jembatan, jangan sampai keinginan memperbaiki malah berujung menghambat perekonomian masyarakat tanjabbar, “ Ujar Jamal Darmawan, Anggota DPRD Tanjabbar, kemarin.(08/04)

Dirinya mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pusat memperbaiki jembatan perbatasan tanjabbar dengan tanjabtim tapi jangan sampai pengerjaan menyebabkan menghambat perekonomian ke depan. “ Jalan alternatif yang disiapkan tidak layak timbunan hanya menggunakan tanah lokal terus jembatan nya juga kurang memadai, di harapkan kepada satker meninjau ulang jalan alternatif jgn sampaikan krn pembangunan jembatan menyebabkan tanjabbar terisolir, “ tegasnya.(So29)