Pilkades Serentak , Karyawan Diliburkan

SAROLANGUN-Tanggal 30 Juli 2018 mendatang ada perhelatan politik pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap pertama, yang notabenenya akan melibatkankan semua lapisan masyarakat di desa tersebut, untuk menyampaikan hak pilihnya.

Untuk itu Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertarans) Kabupaten Sarolangun menyebutkan ada kemungkinan libur, sebab banyak pemilih yang akan menyampaikan hak pilihnya.

“Ini kebijakan pusat, baik itu Pilpres, Pilkada, Pileg maupun  Pilkades serentak,”ujar H M Arsyad M Pd Kepala Disnakertarans Kabupaten Sarolangun kemarin (18/7).

Dicontohkan Arsyad, beberapa waktu lalu ada perhelatan pemilihan bupati atau walikota, yaitu Kota Jambi, Merangin dan Kerinci, namun untuk layanan pemerintahan di Kabupaten Sarolangun dan daerah lain tetap diliburkan.

“Begitu juga hendaknya dengan Pilkades serentak ini, khusus perusahaan harus meliburkan karyawannya saat ada  Pilkades serentak, jika sudah ada surat petunjuk dari instansi terkait kita siap surati para perusahaan,”tandas Arsyad.

Terpisah, Muliadi S Sos Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sarolangun melalui Kabid Kekakayaan Desa Kaprawi S HI mengatakan, saat ini pihaknya lagi koordinasi dengan atasannya.

”Insyaallah dalam waktu dekat bakal kita surati,”ujarKaprawi.(so10)