Petugas Lapas Temukan Sendok Garpu dan Sejumlah Handphone

Barang-barang yang temukan petugas saat razia tahanan di lapas sarolangun. Poto: Birin

SAROLANGUN-Menindaklanjuti intruksi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik  Indoneria (RI), agar melaksanakan razia serentak di seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) se Indonesia, Minggu malam (22/07) sekitar pukul 08.30 WIB petugas Lapas Kelas III Sarolangun menggelar razia di seluruh kamar warga Lapas.

Dalam sidak yang dilakukan pada malam itu, petugas lapas menemukan sejumlah handphone dan sejumlah sendok beserta garpu makan, padahal benda-benda tersebut dilarang masuk dalam Lapas.

Baca juga : Jalan Menuju LP Sarolangun Rusak Parah, Petugas Was-was Saat Membawa Tahanan

“Saat mengeledah semua kamar warga lapas, Kami menemukan sejumlah HP dan sendok beserta garpu makan dan barang tersebut dilarang ada di kamar Lapas,’’ kata Hariadi, Kaur TU Lapas Sarolangun saat diwawancarai Sarolangun Online, Senin (23/7).

Hariadi menyebutkan, belum diketahui secara pasti siapa saja pemilik barang yang ditemukan dalam kamar warga binaan tersebut. Pihak Lapas akan menyelidikinya hingga menemukan pemilik barang yang dilarang masuk ke kamar warga Lapas itu.

‘’Nanti akan kita tetap melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa pemilik barang-barang berbahaya itu. Jika sudah diketahui pemiliknya kita akan beri sanksi,’’ tegas Hariadi.

Untuk sanksinya, ditahap pertama pihak Lapas akan memberikan peringatan dahulu supaya tidak mengulangi lagi. Namun jika mengulangi perbuatan yang sama, maka pihak Lapas tak segan-segan memberikan sanksi yang lebih berat lagi.  Berita selengkapnya>>>>