Perusahaan Diminta Peduli Olah Raga

OLAHRAGA:  Bupati Sarolangun H Cek Endra menyerahkan piala kepada pemenang turnamen golf  dan foto bersama dengan Golfer Jambi, Sabtu pekan lalu. Foto wahid

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun H Cek Endra meminta peran serta seluruh pihak perusahaan untuk memunculkan kepedulian terhadap pengembangan olah raga di Kabupaten Sarolangun.

Pasalnya, jika hanya diperhatikan oleh Pemerintah Daerah, dengan seluruh Cabang Olah Raga (Cabor) yang jumlahnya mencapai puluhan itu, Pemkab tidak akan sanggup membiayai dengan hanya mengandalkan anggaran APBD Sarolangun.

“Kedepan memang olah raga ini tidak bisa dibiayai pemerintah secara full, karena anggaran terbatas, Saya harap kedepan ada kepedulian pihak swasta (perusahaan. red) untuk membina cabor tertentu,” kata Cek Endra, belum lama ini.

Masih kata Cek Endra, yang juga ketua Perkumpulan Golf Jambi (PGJ) ini, bahwa perusahaan harus turut membantu melalui dana CSR perusahaan, terutama Cabor yang potensial dengan butuh dana yang besar.

“Salah satu  Cabang olah raga Bola Kaki, kalau ini dibiayai semua Kabupaten, saya pikir kita tidak mampu, karena APBD kita tidak memungkinkan,” katanya.

Cek Endra juga menegaskan, dengan adanya peran serta pihak perusahaan ini, tentu diharapkan kedepan bisa memberikan interprestasi olah raga di Kabupaten Sarolangun, yang juga pernah meraih  juara Umum Porprov Jambi ke 20 tahun 2012 silam, dan akan berupaya kembali pada tahun 2018 ini untuk mewujudkannya pada Porprov ke 22 di Kota Jambi pada 18 November  mendatang.

“Sehingga ini bisa memberikan interprestasi olahraga kita di kabupaten, terutama bola kaki, butuh pembiayaan cukup besar. Peran swasta kami sangat  berharap, untuk turut serta membantu cabor yang berpotensi,” katanya.

Untuk diketahui pada Sabtu (03/11), kemarin, Bupati Sarolangun H Cek Endra, selaku Ketua Perkumpulan Golf Jambi (PGJ) mengadakan turnament   golf dalam rangka HUT RI ke 73 di padang golf tenaipura Jambi. Dalam turnamen tersebut Bupati juga sebagai peserta turnament  golf yang di ikuti 50 golfer se-Provinsi Jambi. (so31)