Peringati HGN, SMPN 2 Sarolangun Hadirkan Berbagai Lomba 

LOMBA : Pertandingan Volly Ball antar guru di SMPN 2 Sarolangun dalam rangka memperingati HGN ke 72. Photo : Wahid

SAROLANGUN – Dalam memperingati Haru Guru Nasional (HGN) yang ke-72 pada tahun 2017 ini, SMP Negeri 2 Sarolangun mengadakan lomba bagi para guru dan siswa, yang digelar pada Sabtu (25/11) kemarin. Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kegiatan kepada guru untuk lebih semangat dalam memberikan pendidikan kepada para siswa, dengan memberikan contoh yang baik.

Kepsek SMPN 2 Sarolangun, Elmiati, mengatakan lomba tersebut diadakan oleh pengurus OSIS SMPN 2 Sarolangun, dimana khusus guru diberikan lomba Volly Ball, Lomba Bakiya, Lomba Tarik Tambang, Lomba Lari Karung, Lomba Lempar Bola, dan Lomba Senam Pagi. Sementara untuk para siswa, diadakan lomba Kebersihan Kelas, Lomba Hapalan Ayat Pendek, dan Lomba Asmaul Husna.

” Dalam hari guru yang ke-72 ini kita mengadakan lomba bagi guru dan siswa, untuk memberikan moptivasi bagi para guru dan siswa, karena dengan adanya dedikasi para guru, anak-anak siswa kita, agar lebih baik dan mengukir prestasi,”katanya.

Elmiati juga mengatakan peringatan hari guru tahun ini mengangkat tema membangun karakter melalui keteladanan guru, dimana di SMP N 2 Sarolangun sudah dilakukan simbol penguatan karakter bagi seluruh siswa sekolah.

” Guru dan tenaga pendidik, mari kita dukung untuk bekerja keras untuk mewujudkan generasi yang cerdas dan berakhlak mulia, maka guru haru mampu memberikan keteladanan,”jelasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa pentingnya keberadaan guru karena semua orang dengan berbagai profesi tak luput dari pendidikan seorang guru, yang tulus dan ikhlas mendidik.

” Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, dimana jasaya tidak bisa di ukur ataupun dinilai dengan uang, dan saya juga ingatkan bagib guru untuk olah rasa, olah hati, olah raga dan olah pikir,”Tukasnya.

Pada Lomba bagi siswa, yang meraih prestasi diantaranya Lomba kebersihan, juara III diraih oleh Kelas 8 R1 dengan nilai 175, kemudian Juara II diraih Kelas 9 R2 dengan nilai 185, dan Juara III diraih oleh Kelas 7 E dengan nilai 190.

Lomba Asmaul Husna, Juara Juara III diraih Kelas VII E, Juara II oleh Kelas IX 1 dan juara III oleh Kelas Ix 2. kemudian lomba hapalan ayat pendek, untuk Putri, Juara III diraih oleh Putri Amanda dari Kelas IX 1, Juara II oleh Serli dari IX C dan Juara I oleh Kelas VII D Atas nama Nasuhah, dan untuk putra Juara III jatuh pada kelas  IX C oleh Ramdi, Juara II diraih oleh kelas IX A atas nama Irsad dan Juara I oleh Seldi dari Kelas VII 1.(Se31)