Pendaftaran CPNS Diperpanjang,Waldi: Harus Dimanfaatkan

SAROLANGUN-Kabar gembira bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ini yang belum bisa mengakses situs sscn.bkn.co.id. Pasalnya jadwal pendaftaran CPNS diperpanjang oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) hingga 15 Oktober 2018. Itu artinya ada penambahan waktu pendaftaran selama lima hari, dimana sebelumnya pendaftaran dimulai pada 26 September 2018 dan ditutup pada 10 Oktober 2018.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun, H A Waldi Bakri, Rabu (03/10) kemarin, membenarkan hal tersebut. Perpanjangan waktu pendaftaran itu, dirilis secara resmi oleh BKN, melalui portal SSCN.bkn.go.id.

“Ya, benar, waktu pendaftaran diperpanjang hingga 15 Oktober mendatang. Dan itu diumumkan melalui sscn,” katanya.

Dalam pengumuman itu, kata Waldi, disebutkan pendaftaran CPNS 2018 ini akan ditutup tanggal 15 Oktober 2018 pada pukul 23.59 WIB melalui situs sscn.bkn.co.id.

“Perpanjangan ini untuk menutupi karena sampai hari Minggu kemarin tidak normal, malah sempat masalah sistem itu, dan mulai hari Senin kemarin baru ada lumayan lancar untuk masuk ke sistem sscn,”  katanya.

Maka dari itu, dirinya menghimbau kepasa masyarakat Sarolangun untuk memanfaatkan perpanjangan waktu pendaftaran ini dengan sebaik-baiknya. Jika memang ada niat dan persyaratan lengkap untuk menjadi CPNS segera daftarkan dengan mengikuti tahapan-tahapan yang telah ditentukan.

“Ini harus dapat dimanfaatkan secara maksimal bagi seluruh masyarakat, ikuti tahapan yang ada,” katanya.

Sementara berdasarkan catatan BKPSD per 2 Oktober 2018 lalu, terdata sudah ada 116 pelamar yang mendaftarkan diri, terdiri dari 51 orang formasi guru, 41 orang formasi tenaga kesehatan, dan 24 orang formasi tenaga tekhnis.(so31)