Advertisement
BATANGHARI

Penampakan Buaya Gegerkan Warga Muarabulian

BUAYA: Penampakan dua ekor buaya di Desa Terusan kecamatan Muarabulian. FOTO:RADEN SUHUR

 Dua Ekor Ukuran Besar

MUARABULIAN- Sepekan terakhir ini, warga Desa Terusan kecamatan Muarabulian digegerkan dengan penampakan dua ekor Buaya. Mahluk ganas tersebut muncul kepermukaan hanya mempertontonkan tubuhnya.

Menurut warga setempat, dua ekor buaya tersebut dengan bobot yang cukup besar belum pernah berbuat macam-macam terhadap warga. Penampakan buaya dipermukaan sungai Batanghari menjadi tontonan warga sekitar. Buaya tersebut sering muncul di desa Terusan tepatnya di Rt 03.

Menurut Widia, salah seorang warga setempat mengatakan, keberadaan hewan ganas tersebut, tidak mengganggu aktifitas warga. Karena buaya tersebut hanya mampir dibawa rerimbunan pohon yang ada pingir sungai. “Warga hanya melihat dari atas tebing, buaya tidak membahayakan warga,”katanya.

Dikatakan Widia, dalam satu bulan ini buaya tersebut sering menampakan wujudnya ke permukaan sungai. “Kami sudah tiga kali melihat, kali ini baru terlihat jelas,” Ujarnya.

Untuk saat ini, lanjut Widia, yang sering muncul hanya dua ekor. Tapi untuk hari ini buaya yang lebih besar menjemurkan diri dibawa terik matahari. “Menurut warga yang melihat, hampir 1 jam buaya berjemur,” Sebutnya.

Sementara itu, waktu munculnya buaya tersebut terkadang muncul pagi dan sore hari. Warga hanya bisa melihat dari atas tebing.(hur)