Penadah Emas 1 Kilo Hasil PETI Divonis Bebas

Humas PN Sarolangun Muhammad Affan SH

SAROLANGUN–Terdakwa, Doris (31) warga asal Sumbar, yang tersandung dalam kasus penadah emas hasil PETI (Penabangan Emas Tanpa Izin), akhirnya divonis bebas di persidangan Pengadilan Negeri (PN) Sarolangun. Sidang yang mengagendakan putusan berlangsung pada Selasa (6/2) sekitar 15.45 WIB, sore.

Baca Juga : Penadah Emas 1,162 Kilo Gram Hasil PETI di Sarolangun Dibekuk

Humas PN Sarolangun Muhammad Affan SH saat dimintai keterangan di PN Sarolangun, membenarkan bahwa putusan majelis hakim terhadap terdakwa Doris bebas.

“Fakta di persidangan tidak bisa membuktikan asal-usul Barang Bukti (BB) kepingan emas yang didapatkan oleh terdakwa, misalnya dari siapa saja terdakwa mendapatkan kepingan emas,” katanya.

Baca Juga :

Sementara itu Jaksa Penuntut dari Kejari Sarolangun belum bisa dimintai tanggapannya terkait hasil putusan tersebut.

Perlu diketahui, Doris bin Zainudin (31) warga Desa Lantak Mangkudu Padang Pariaman Sumbar, diamankan jajaran Polsek Pelawan-Singkut, Rabu 14 Juni 2017 sekitar pukul 22.00 Wib. BB yang disita, yakni satu unit mobil Avanza nopol B 115 POH, uang tunai sebesar Rp 151 ribu dan sembilan keping emas seberat 1,162 Kg. Pelaku dan barang bukti diamankan di Simpang Pelawan Kecamatan Pelawan.(se9/jenn)