Pelayanan dan Kualitas Jadi Perhatian PDAM

PASANG BARU: Direktur PDAM Sargawi memantau langsung proses pemasangan baru program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Poto:ist

Targetkan Layanan Air di Singkut 24 Jam

SAROLANGUN-Saat ini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta SakoBatuah (TSB) memiliki jumlah pelanggan 10.640 sambungan. Meski jumlah pelanggan tergolong cukup banyak, namun manajemen PDAM TSB belum merasa puas dan terus mengupayakan penambahan jumlah pelanggan.

Direktur PDAM TSB Sargawi ST, saat ditemui harian ini belum lama ini mengungkapkan, pelanggan terbanyak ada di Kecamatan Sarolangun, disusul di Kecamatan Pelawan dan Singkut dan sejumlah kecamatan lainnya.

‘’Pelanggan terbanyak ada di Kecamatan Sarolangun jumlahnya hampir lima ribu sambungan, sisanya di Kecamatan Pelawan, Singkut dan kecamatan lainnya,’’ kata Sargawi.

Meski jumlah pelanggan PDAM di Kecamatan Sarolangun cukup tinggi, namun PDAM Sarolangun terus berupaya meningkatkannya. PDAM TSB mentargetkan 80 persen rumah tangga yang ada di Kecamatan Sarolangun terkaperlayanan PDAM.

‘’Kita terus membuat sejumlah program, terutama program sambungan baru dengan biaya murah,’’ jelasnya.

Karena jumlah pelanggan terbanyak di Kecamatan Sarolangun, PDAM juga memberikan perhatian khusus untuk pelanggan Kecamatan Sarolangun, salah satunya layanan air 24 jam. ‘’Untuk layanan 24 jam baru di Kecamatan Sarolangun, kualitas air juga terus jadi perhatian kita, secara terus menerus kita periksa dan kita lakukan uji lab, sehingga pelanggan kita benar-benar menerima air dengan kualitas yang bagus,’’ katanya.

PDAM TSB menurut Sargawi juga bertekad memberikan pelayanan terbaik. Bahkan keluhan dan pengaduan pelanggan sudah bisa melalui media sosial. ‘’Kita sudah ada akun facebook resmi, setiap pelanggan bisa menyampaikan keluhan, seperti kalau ada pipa bocor dan gangguan teknis lainnya, sesegera mungkin kita respon. Kita tidak mau pelanggan kecewa karena air tidak mengalir,’’ jelas Sargawi.

Tahun depan menurut Sargawi, Kecamatan Singkutmenjadi skala prioritas. Sebab kecamatan yang berbatasan dengan Sumsel tersebut sangat potensial. ‘’Kita upayakan tahun depan layanan air PDAM di Singkut bisa 24 jam seperti di Kecamatan Sarolangun,’’ jelasnya.(se9)