PAW Anggota Dewan Diproses, Ulwi akan Gantikan Mulyadi

SAROLANGUN-Salah seorang wartawan senior Kabupaten Sarolangun berpeluang duduk di kursi DPRD Kabupaten Sarolangun. Ulwi, SPdI, mantan wartawan surat kabar harian yang pernah bertugas di Kabupaten Sarolangun dikabarkan akan dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Sarolangun Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Hanura. Pria yang tercatat sebagai anggota PWI Provinsi Jambi ini akan duduk sebagai anggota dewan, menggantikan Mulyadi, SE, yang telah mengundurkan diri dari partai Hanura karena mencalonkan diri sebagai Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pemilu 2019 mendatang.

Seperti diketahui dalam Pemilihan Legislatif 2014 yang lalu, Ulwi mencalonkan diri anggota legislatif dari Partai Hanura di Daerah Pemilihan III Kecamatan Pelawan-Singkut. Dalam Pileg tersebut, perolehan suara Ulwi berada di urutan ke dua. Ulwi berada dibawah Mulyadi yang terpilih sebagai anggota DPRD dari Partai Hanura.

Ketua Partai Hanura Kabupaten Sarolangun Indra Gunawan SE, saat dihubungi harian ini kemarin (8/10) mengatakan pergantian dua anggota DPRD Sarolangun dari Partai Hanura yang telah diberhentikan dari anggota DPRD Kabupaten Sarolangun saat ini tengah diproses.

“Kita tengah menyiapkan surat menyurat,” katanya.

Ketika ditanya apakah sudah mengajukan nama-nama ke DPRD Sarolangun? Indra menjawab belum mengajukan nama. Hanya saja dua nama pengganti anggota DPRD yang sudah mengundurkan diri dari Partai Hanura sudah ada.

“Penggantiannya berdasarkan peringkat perolehan suara dalam Pileg kemarin,” katanya.

Untuk di Dapil III katanya yang akan menggantikan Mulyadi adalah Ulwi. Sedangkan di Dapil II yang akan menggantikan Cik Marleni adalah Deni yang merupakan kader Partai Hanura dan tercatat sebagai salah seorang Ketua PAC.(so9)