Paska Libur Lebaran, Tiga Kepala OPD Belum Ngantor

KUALATUNGKAL– Libur pasca lebaran pemkab melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama dua hari, Kamis dan Jum’at. Dalam sidak tersebut ditemukan tiga kepala OPD bolos tidak masuk kantor, ketiga kepala OPD tersebut yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB, Eni , Sekwan Tanjabbar, Agus Sanusi, Kadis Perhubungan, Endang Surya.

Kepala BKPSDM Tanjabbar, Encep Zarkasih menyebutkan, saat dilakukan sidak memang ditemukan ada OPD yang tidak hadir kerja dihari pertama dan kedua usai libur panjang lebaran. “ Saat sidak hari kamis kita temukan kepala dinas pemberdayaan perempuan dan KB tidak hadir tanpa keterangan sama sekali, “ Ujar Encep Via ponsel, kemarin.(24/06)

Untuk sidak hari kedua, kata Encep, pihaknya menemukan dua kepala OPD yang tidak hadir, yakni Sekwan Agus Sanusi dengan alasan Dinas Luar (DL), dan Kadishub Endang Surya dengan alasan berada dilapangan memantau operasi ketupat yang katanya sampai H+7.

“ Apapun alasannya tetap akan kita laporkan ke pimpinan melalui Sekda untuk disampaikan ke Bupati Tanjabbar, “ tegasnya.

“ Secara lisan sudan kita sampaikan hasil sidaknya, namun untuk tertulis besok (hari ini, red) akan kita sampaikan, “ imbuhnya.

Disinggung tentang sanksi, Encep menyebutkan tentu akan diberikan sanksi sesuai dengan PP 53 dan khusus untuk kepala OPD yang ditemukan bolos akan ada sanksi lain dari pimpinan untuk dijadikan catatan khusus. “ Penilaian khusus akan diberikan oleh Bupati terhadap kepala OPD yang bolos, kalau ketentuan PP 53 tetap akan diberikan sanksi, “ tukasnya. (So29)