KECAMATAN MANDIANGIN

Pasien Demam di Puskemas Mandiangin Meningkat

dr Satyoga Agus Widi Nugroho Kepala Puskesmas Mandiangin

SAROLANGUN-Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini daya tahan tubuh harus ditingkatkan, sebab beberapa penyakit akan mengintai, begitu halnya dengan kasus demam di Puskesmas Mandiangin minggu ini mengalami peningkatan.

dr Satyoga Agus Widi Nugroho Kepala Puskesmas Mandiangin pada media ini, Rabu (7/2) mengatakan, selain demam, dengan kondisi cuaca saat ini, juga bisa terkena penyakit batuk, pilek dan flu.

“Angka pastinya saya lupa, namun khusus demam memang ada peningkatan,”ujar Satyoga.

Namun dari pada itu, penyakit yang sangat rentan saat musim pancaroba ini adalah Demam Berdara Dengue (DBD) sebab jentik nyamuk bisa berkembang saat adanya air tergenang.

Untuk mengantisifasi hal tersebut terang Satyoda, masyarakat harus meningkatkan kebersihan dalam maupun diluar rumah, dengan menerapkan tiga M, menguras, menutup dan mengubur.

“Selain itu juga tingkatkan daya tahan tubuh, dengan itirahat yang cukup, makan makanan bergizi dan jauhi stres,”jelasnya.

Disinggung apakah dari pasien demam tersebut ada yang terindikasi terkena DBD, Satyoga belum bisa memastikannya, sebab harus dilakukan tes labor terlebih dahulu.

“Kasus DBD sejauh ini belum diketahui,”tandasnya.(so10)