Panwascam  Sarolangun Tindak Baleho Langgar Aturan 

BALEHO: Panwascam  menurunkan salah satu baleho yang dinilai melanggar aturan. Foto Wahid

SAROLANGUN- Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Sarolangun, Senin (29/10) kemarin, melakukan penindakan bagi baleho yang dinilai melanggar aturan. Aksi berupa menurunkan salah satu baleho di simpang Jambi, Kota Sarolangun.

Baleho tersebut merupakan ucapan selamat hari lahir Kabupaten Sarolangun, dari salah satu ketua partai Provinsi Jambi, yang terpasang rapi dilokasi tersebut.

Ketua Panwaslu Kecamatan Sarolangun Gusyuwandi mengatakan, baleho yang diturunkan itu dinilai telah melanggar aturan yang ditetapkan, sehingga terpaksa harus diturunkan, karena didalam baleho terdapat nomor urut beserta logo partai, padahal sudah ada design baleho yang ditetapkan.

“Panwascam Sarolangun bersama anggota dalam hal ini kami menindak pelanggaran Alat Peraga Kampanye (APK), kita ketahui apk sudah ditentukan sesuai aturan berlaku, tapi masih ada apk yang kami temukan memenuhi unsur oelanggaran,”katanya, didampingi Kordip PPL Fadil, saat diwawancarai media ini.

Kata Gusyuwandi, untuk saat ini, pihaknya baru menemukan satu titik pemasangan baleho yang dinilai menyalahi aturan. Kedepan pihaknya akan terus melakukan pengawasan. Sementara penurunan baleho ini, pihaknya akan melaporkannya ke Bawaslu Kabupaten Sarolangun.

“Kalau wilayah kecamatan Sarolangun baru satu titik di Simpang Jambi kami temukan, kami akan terus pengawasan baik ditingkat PPL kami ataupun di tibgkatkan kecamatan, dan ini akan kami laporkan ke kabupaten. Untuk diketahui Kami sudah melakukan via telpon kepada sekjen partai, sudah kami hubungi tiga hari yang lalu, tapi tidak ada respon, terpaksa kami turun,”katanya lagi.(so31)