Pajero Sport Family Kunjungi Wisata Lubuk Bungin Bathin Pengambang

SAROLANGUN-Satu lagi tempat wisata hadir di Kabupaten Sarolangun, tepatnya di Desa Bathin Pengambang Kecamatan Batang Asai. Tempat wisata tersebut bernama Lubuk Bungin lokasinya berada di pinggir Sungai Batang Asai Desa Bathin Pengambang. Sangat menarik karena pengunjung disuguhi keindahan alam Batang Asai dan kejernihan Sungai Batang Asai yang dikelilingi pegunungan dan bebatuan besar. Sehingga membuat siapa saja yang berkunjung jadi terkesima.

Jum’at (27/4) kemarin, Pajero Sport Family (PSF) 09 Chapter Jambi Wilayah Sarolangun-Bangko (Sarko) mengunjungi tempat wisata Lubuk Bungin. Puluhan anggota PSF berada di tempat itu selama tiga hari, guna menikmati keindahan kawasan wisata Lubuk Bungin.

Selama tiga hari rombongan PSF melakukan beragam kegiatan, seperti penamaman pohon penghijaun, memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Desa Bathin Pengambang dan melakukan dialog dengan masyarakat dan pengelola wisata Lubuk Bungin.

Muhammad Ridwan Ketua Korwil PSF 09 Chapter Jambi Wilayah Sarko mengatakan, sangat kagum dengan keindahan alam Batang Asai terutama Desa Bathin Pengambang. Kedatangan rombongan PSF dalam rangka explorer Batang Asai.

‘’Kita akan upayakan berkunjung ke Bathin Pengambang setiap tahun dan dijadikan agenda rutin PSF Wilayah Sarko,’’ katanya.

Kades Bathin Pengambang Asri, mengaku sangat berterimakasih atas kunjungan PSF yang telah memberikan manfaat positif bagi masyarakat Bathin Pengambang. Asrin berharap kehadiran PSF sebagai pengunjung pertama kawasan wisata Lubuk Bungin menjadikan tempat wisata tersebut lebih dikenal luas dan bisa menjadi faktor pendorong kemajuan ekonomi desa.

Kedatangan PSF juga dimotori dan disupport pengelola tempat wisata Lubuk Bungin, yakni, Ardiansyah, Olido dan Husni Tamrin yang selama ini sudah menyumbangkan tenaga, waktu dan pikiran untuk pendirian tempat wisata Lubuk Bungin.(rian)