Pabrik Triplek di Mandiangin Terbakar

KEBAKARAN: Petugas Damkar membantu pemadaman kebakaran di Pabrik Triplek di Kecamatan Mandiangin. Foto Wahid

SAROLANGUN– Gudang salah satu pabrik Triplek PT PAUL di Desa Mandiangin, Kecamatan Mandiangin, Sabtu (04/8) kemarin, terbakar.  Api diduga berasal dari percikan mesin alat operasional perusahaan tersebut yang mengakibatkan dua unit mesin hangus terbakar.

Dari data yang berhasil didapatkan harian ini,  kebakaran itu terjadi pada pukul 10.15 WIB, yang membuat para karyawan PT PAUL berhamburan keluar menyelamatkan diri serta melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran Sarolangun melalui telepon seluler.

Setelah mendapatkan laporan, satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Beruntung, api bisa dijinakkan pada pukul 11.25  WIB.

“Korban jiwa tidak ada, hanya ada dua mesin yang hangus terbakar. Asal api di duga dari percikan mesin yang menyambar ke oli kemudian api membesar merambat ke yang lain,” kata Kadis Damkar, Henriman.

Tak hanya itu, saat ini kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian, untuk mengetahui jumlah kerugian dan penyebab kebakaran tersebut. (so31)