Napi Lapas Sarolangun Kabur Dengan Motor Pengunjung

Napi Yang kabur dari lapas kelas III Sarolangun. Poto: Ist

SAROLANGUN-Satu Narapidana Lapas Kelas III Sarolangun, Jamal Mirdad alias Bujang berhasil melarikan diri dari Lapas. Hebatnya lagi, napi kasus curanmor kabur dengan membawa motor seorang pengunjung Lapas.

Pria yang diketahui memiliki tinggi badan 152 Cm dan berat 50 Kg. Warga RT 03 Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII memanpaatkan kelengahan petugas saat berada di area kantor Lapas di Kelurahan Aur Gading Sarolangun itu.

Kalapas Kelas III Sarolangun Jeremia Leonta,SH.MH saat dikonpirmasi harian ini mengatakan, kejadian berawal, Jamal saat itu sedang mendapat tugas kebersihan di area kantor Lapas tepatnya dihadapan kantor.

Memanfaatkan situasi salah satu petugas yang sedikit lengah, sehingga Jamal berhasil kabur dengan membawa kendaraan salah satu pemilik pengunjung disana.

“Awalnya dia (Napi) ini sedang bersih-bersih. Dia juga diawasi oleh salah satu petugas. Namun dengan melihat kondisi petugas lagi lengah ia berhasil kabur dengan membawa kendaraan pengunjung,”jelasnya.

Diduga napi yang menjalankan masa hukuman selama 2 Tahun 6 Bulan ini kasus penggelapan motor tersebut, tidak cuma berhasil kabur dengan membawakan kendaraan milik salah satu pengunjung, akan tetapi menurut kalapas Sarolangun Jamal juga berhasil membawa kendaraan milik orang lain saat berhasil kabur.

“Kemarin, saya mendapatkan informasi ia juga berhasil mencuri kendaraan orang lain setelah berhasil kabur. Ini saya dapatkan informasi dari pihak kepolisian pada saat melaporkan kejadian ini,”terang Jeremi lagi.

Sementara informasi yang dapat dirangkum harian ini, pihak Lapas Sarolangun saat ini terus melakukan upaya pencarian. Tidak hanya itu pihak lapas juga telah melaporkan kepihak kepolisian atas kaburnya napi tersebut.(so30)