Advertisement
POLITIK

Murady: Saya tak Cari Kekayaan

SILATURAHMI: Murady ketika bertemu dengan masyarakat kabupaten Sarolangun, Foto Birin

Mencalon DPR RI Murni Panggilan Hati

SAROLANGUN-Drs HA Murady Darmansyah, tokoh terkenal asal Provinsi Jambi, kembali mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Jambi. Untuk mengutarakan niatnya maju sebagai Caleg DPR RI, Sabtu (03/03) kemarin Murady menyambangi dan bersilaturrahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Sarolangun.

Diantaranya tempat-tempatnya Ia singgah dan bersilaturrahmi seperti di Kecamatan Sarolangun, Kecamatan Singkut, Kecamatan Pelawan, Kecamatan Mandiangin dan sejumlah kecamatan lain yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Menarik sekali, dalam perjalanan silaturrahmi, Murady yang pernah duduk sebagai anggota DPR RI 2009-2014 lalu, disambut hangat dan ramah di setiap pertemuan yang dilakukan dengan tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Sarolangun. Terbukti, saat dirinya bersilaturrahmi di Kecamatan Singkut, Murady disambut hangat tokoh masyarakat dan tokoh politik seperti H Selamet yang kini masih aktif sebagai anggota DPRD Kabupaten Sarolangun, Khairil yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Jambi dan seluruh tokoh-tokoh masyarakat dari setiap desa yang ada di Kecamatan Singkut.

Tak hanya di Singkut, begitu juga yang terjadi di Kecamatan Sarolangun, meski kedatangannya dalam hal silaturrahmi ini sedikit terlambat, namun tampak warga dan para tokoh masyarakat Sarolangun tetap rela menunggu kedatangannya. Warga terlihat sangat antusias menunggu kehadiran tokoh yang satu ini.

Saat pertemuannya bersama tokoh masyarakat, Ia kerap kali ditanya soal dirinya maju sebagai Calon DPR RI yang diusung Partai Gerindra. Tokoh-tokoh Kabupaten Sarolangun sangat berharap Murady dapat kembali menduduki kursi DPR Pusat.

“Maju di DPR RI ini karena panggilan hati, bukan karena saya menganggur, atau ingin mencari kekayaan. Namun tidak lain tidak bukan semata-mata hanya ingin memperjuangkan kehidupan yang sejahtera bagi masyarakat kita. Kalau saya untuk ekonomi sudah cukuplah tidak perlu saya pikirkan lagi,’’ jawab Murady pada saat berdialog bersama para tokoh.

Harian ini sempat mewawancarai beberapa tokoh masyarakat yang hadir dalam silaturrahmi tersebut, terkait tanggapan mereka dengan kehadiran Murady di Kabupaten Sarolangun. Murady selalu dapat pujian dan sangat tampak harapan kepada Murady kembali duduk di DPR RI untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Ini baru seorang tokoh patut kita puji, selain penyampaian pandanganya merangkul semua kebutuhan masyarakat secara umum, beliau juga sangat ramah dan bermasyarakat sekali,’’ ucap Rahman salah seorang tokoh masyarakat di Sarolangun usai mengikuti acara silaturrahmi di Sarolangun.

Sementara itu berdasarkan pantauan harian ini, tampak dari setiap warga masyarakat dan para tokoh di Kabupaten Sarolangun tak hanya menyambut hangat kedatangan Murady, namun juga sangat antusias dalam berdialog denganya.(se30)