Motivator dari Jakarta Motivasi Siswa SMKN 1 Sarolangun

MOTIVATOR : Ramdani Sirait ssaat memberi motivasi kepada siswa SMKN 1 Sarolangun. Photo : wahid

Ramdani Sirait : Generasi Muda Harus Siapkan Masa Depan

SAROLANGUN – Pelepasan Siswa SMK N 1 Sarolangun, pada Senin (16/04) kemarin, ada seorang motivator bagi pemuda dan remaja serta mahasiswa di undang oleh pihak sekolah untuk memberikan motivasi bagi para siswa dan siswi di sekolah tersebut.

Seorang motivator tersebut, bernama Ramdani Sirait, yang biasa dipanggil Dani ini datang dari Jakarta, untuk bertemu dan bertatap muka dengan para siswa dan siswi, orang tua siswa serta para guru di sekolah tersebut.

Ia memberikan pemaparan motivasi bagi para siswa untuk terus belajar lebih giat lagi, sehingga tampil mendunia, yang memang banyak pemuda dari keluarga yang sederhana, nyatanya bisa berhasil dengan konsistensi ilmu yang didapatkan selama sekolah.

Selain itu, ia juga memberikan sebuah buku karya tulisnya berjudul “Going Global kita semua bisa mendunia”, yang diterbitkan oleh Gramedia Widiasarana Indonesia, Jakarta Tahun 2017,dimana sebelumnya juga ia sudah menulis Novel berjudul Green Card Tahun 2004 dan Jangan Bawa HIV Pulang tahun 2015.

” Buku saya tentang kita semua bisa mendunia ini, dicetak sebanyak 2500, itu menceritakan adanya orang-orang yang sukses, bahkan mendunia yang merupakan keluarga yang sederhana. tapi mereka punya tekad yang kuat ingin maju, dan saya ingin ada seperti itu nanti di SMK N 1 Sarolangun ini, intinya jangan putus asa,”kata Pria yang sudah pernah menjadi wartawan Antara selama 12 tahun (1992-2004) bahkan pernah bekerja sebagai Wakil Menejer Komunikasi dan Juru Bicara Perusahaan PT Freeport Indonesia (2006-2012).

Selain itu, katanya, para kalangan generasi muda selaku penerus bangsa, tentunya harus informasi tentang kiat sukses yang harus diraih, tangga yang harus dinaiki, kecerdasan yang harus terus diasah, kepercayaan diri yang harus dibangun, jejaring yang harus diperluas, dan keberanian harusla terus dimunculkan.

” Para generasi muda harus mempersiapkan masa depan, dan dengan diterbitkannya buku going global itu kita harap para guru selaku tenaga didik bisa menjadikan refrensi dalam mendidik dan membina siswanya,”tukasnya.(So31)