Mobnas Strada Triton BH 41 EZ “ Raib “ Secara Misterius

KUALATUNGKAL–  Mobil Operasional Dirut RSUD Daud Arif Kualatungkal berjenis Mitsubishi Strada Triton dengan plat BH 41 EZ saat ini tanpa diketahui keberadaannya. Sehingga hal tersebut manjadi sorotan tajam.

Saat dikonfirmasi Kabid Aset BPKAD Tanjabbar, Triono terlihat binggung saat ditanya keberadaan mobil dinas tersebut. Bahkan Triono mengaku tidak tahu dimana keberadaan mobil dinas BH 41 EZ, sehingga harus membuka data mobil dinas. “ Bentar saya buka data dulu, iya mobil tersebut keberadaannya dijambi dibengkel karena rusak, “ Ujar Kabid Aset ini.

Namun ketika ditanya bengkel mana, lagi lagi Triono berkilah mengaku tidak tahu bengkel mana, karena yang tahu pastinya itu pemegang mobil dinas itu sendiri. “ Silakan tanya siapa yang pegang mobil itu, pasti dia tahu dibengkel mana, “ kilahnya.

Disinggung kenapa tidak dilakukan pelelangan, Triono menyebutkan itu tergantung dari OPD nya apakah mau dilelang apa tidak, bidang aset    hanya mendata kendaraan mana saja yang mau dilelang. “ Kalau mobil BH 41 EZ itu tidak boleh dilakukan lelang khusus, karena yang berhak lelang khusus hanya Bupati dan Wabup, “ Ungkapnya.

Dia menambahkan, Mobnas tersebut sudah dimutasikan dari BH 9366 EZ ke BH 41 tahun 2011 lalu, mobil tersebut merupakan  mobil operasional dirut RSUD Daud Arif Kualatungkal. “ Itu yang tanggung jawab dirut RSUD karena itu mobil operasional, “ tukasnya.

Sayangnya Dirut RSUD Daud Arif belum berhasil dikonfirmasi sampai berita ini diturunkan. (So29)