Menteri ESDM Resmikan Gardu Induk Sarolangun

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Cek Endra mendampingi Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Igansius Jonan, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sarolangun untuk meresmikan pembangunan Gardu Induk 150 KV Sarolangun, di Kelurahan Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun.

Selain meresmikan GI 150 KV Sarolangun, Menteri ESDM Ignasius Jonan juga meresmikan SUTT 150 KV Muara Bulian-Sarolangun, Gardu Induk 150 KV Sungai Penuh, SUTT 150 KV Bangko-Merangin-Sungai Penuh serta Pembangunan 10 Sumur Bor Air Tanah di enam Kabupaten dalam Provinsi Jambi, yakni dua unit di Kabupaten Sarolangun, 2 unit di Kabupaten Muaro Jambi, 2 unit di Kabupaten Merangin, 2 unit di Kabupaten Batanghari, 1 unit di Kabupaten Tebo dan 1 unit di Kabupaten Bungo.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, anggota IV BPK RI Rijal Jalil, Gubernur Jambi Fahcrori Umar, Dirjen Kelistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana, Kepala Pusat Air Pertanahan Andiyani, Peltu Komisaris Utama PT PLN Persero Ilya Avianti, para Kepala Daerah di Provinsi Jambi dan Pemkab Sarolangun, para Camat, Kades dan Lurah serta ratusan masyarakat.

Bupati Sarolangun Cek Endra dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Mentri ESDM yang telah meluangkan waktunya untuk mengunjungi Kabupaten Sarolangun, untuk meresmikan Gardu Induk Sarolangun. Katanya, pembangunan GI Sarolangun ini sudah lama ditunggu oleh masyarakat Sarolangun, yang tahun 2019 ini bisa direalisasikan berkat dukungan semua pihak.

“Sudah hampir 11 tahun kami memimpikan Gardu Induk ada di Sarolangun. Selama ini GI kami ada di Merangin. Hari ini Insa Allah akan lebih terang. Kami juga berterima kasih Pak Menteri dalam memberikan percepatan perizinan PT Semen Batu Raja di Sarolangun. Pak Menteri ini ditarok di perhubungan, selesai kereta api. Ditarok di ESDM, terang semua Indonesia,” kata Cek Endra. (se31)