Mantan Ketua KPU Ikut Daftar Nyaleg

Mantan Ketua KPUD Sarolangun Akhyar saat di wawancarai awak media seusai mendaftar sebagai caleg dari partai PKB. Poto: wahid

SAROLANGUN –  Usai mengabdi sebagai komisioner KPU Sarolangun selama 10 tahun pada, Akhyar mantan Ketua KPU Sarolangun banting setir ikut tampil mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Sarolangun, periode 2019-2024, yang akan bertarung pada Pileg 2019 mendatang.

Akhyar mencalonkan diri pada Pileg mendatang dengan menunggai perahu yang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang resmi mengajukan nama-nama Bacalegnya pada Selasa (17/7) yang lalu, ke Kantor KPU Sarolangun.

“Mantan ketua KPU periode 2013/2018 hari ini duduk di sebelah saya dan mengantar berkas ke  KPU dan beliau juga bergabung ke PKB dan mencalonkan diri di dapil I Sarolangun-Bathin VIII,” kata Ketua DPC PKB M. Fadlan A Rafiqi

Sementara itu, Akhyar saat diwawancarai awak media, juga menegaskan dirinya mencoba merubah profesinya sebagai anggota legislatif, jika nantinya terpilih. Ia mengaku memilih dan bergabung dengan partai PKB karena adanya hubungan dan komunikasi yang baik, yang menurut hematnya layak dengan kepribadiannya.

“Di KPU kan sudah selesai, masalah pilihan itukan pribadi.  Yang jelas kita sudah coba berinteraksi dengan PKB, dan saya pikir gabung dengan PKB itu yang layak menurut saya pribadi. Mungkin ada kawan-kawan yang lain, srek dengan partai yang lain. Yang jelas kita komunikasi, tidak ada otoriter, keterbukaan itu yang paling penting,” katanya (SO31)