Longsong, Akses Jalan Kerinci-Bangko Terhambat

LONGSOR : Longsor di jalan bedeng XII, kemarin. Photo : ardi

KERINCI-Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kerinci, kembali mengakibatkan longsor di Jalan Bedeng XII, sekitar pukul 22.00 wib. Akses jalan Kerinci-Bangko pun terhambat.

Salah seorang pengguna Jalan, Edi membenarkan longsor yang terjadi di Bedeng XII. Material longsor seperti batu, pasir hingga tanaman menimbun dan menutup akses jalan Kerinci-Bangko dilokasi tersebut.

“Rencana mau pulang cepat dari Bangko, ternyata ada longsor di Bedeng XII. Jalan ditutupi longsor,”ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya pihaknya masih berada diantrian panjang di jalan yang berlokasi bedeng XII sampai dibersihkannya material longsor di badan jalan.

“Cuacanya juga tidak mendukung masih hujan, jalan masih belum bisa dilalui. Karena tertutup bebatuan dan pohon,”sebutnya.

Kepala BPBD Kerinci, Darifus membenarkan longsor yang terjadi tersebut, pihaknya sudah mengkoordinasikan ke Dinas PUPR Kerinci melalui Kepala Workshop untuk segera mengatasi kemacetan lalu lintas karena longsor.

“Ya ada longsor, lokasinya dekat sungai manggis. kita sudah koordinasikan dengan Dinas PUPR Kerinci segera mengatasinya, kita sudah laporkan ke Pak Bupati Cq Sekda Kerinci, via WA  ini,”sebutnya.(so15)