Letusan Pistol Gegerkan Warga

PELAKU CURAS: Tampak dua pelaku curas yang diringkus petugas. Poto:suhardi

SENGETI-Letusan senjata api gegerkan Warga Desa Senaung RT 08, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi. Diketahui suara letusan senjata api tersebut berasal dari suara tembakan pistol polisi yang sedang melakukan pengejaran terhadap dua orang pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas), Selasa (07/11).

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi AKP Andi Musahar SH. Menurutnya, memang ada penembakan di Desa Senaung oleh anggota Buser Polres Muaro Jambi saat melakukan penangkapan tersangka atas kasus pencurian dengan kekerasan, dan ke dua orang tersebut sudah termasuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Memang benar ada penembakan di Desa Senaung, ke dua orang tersebut memang merupakan DPO atas kasus Curas,’’ ungkapnya dengan singkat.

Sementara itu, menurut keterangan dari salah satu warga setempat Hamid (40), mengatakan ada dua orang dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo yang jatuh akibat tertembak oleh seorang pria seperti anggota Buser.

“Kalau orangnya dak kenal, kata warga yang lain mereka itu warga Tanjung Pasir bukan warga sini,’’ ujarnya.

Dilanjutkannya, ada dua orang yang jatuh dari sepeda motor setelah sebelumnya terdengar suara letusan tembakan sejata api.

“Yang satu kena tembak dan yang satunya patah tulang paha, tulang nya sampai keluar,’’  ungkapnya.(so28)