Lelang Jabatan di Sarolangun Sepi Peminat

Lelang Jabatan Diperpanjang, Lima OPD Belum Ada Peminat

SAROLANGUN-Proses pendaftaran lelang jabatan sepuluh OPD seyogyanya sudah berakhir 4 Mei lalu. Namun karena masih banyak OPD yang belum memenuhi syarat khususnya peserta lelang, maka dilakukan perpanjangan satu minggu kedepan sampai 11 mei 2018.

Sekda Sarolangun Drs H Thabroni Rozali MM ketika dihubungi menjelaskan, sampai saat ini baru tiga OPD yang peserta lelangnya mencukupi syarat minimal empat orang, yaitu BKPSDM sebanyak lima orang, Dinas PUPR empat orang dan Dinas Perpustakaan dan Arsip sebanyak tujuh orang.

Baca Juga:

“Karena masih banyak yang belum mencukupi makanya diperpanjang satu minggu,”ujar Thabroni Rozali yang juga merupakan Sekretaris Pansel.

Sedangkan untuk OPD lainnya tambah Sekda, masih banyak yang tidak memasukkan bahan sama sekali, seperti Kepala Bappeda, Inspektorat, BPBD, Kadis Kominfo, dan Kepala Dispora.

“Selain itu Kaban Pol PP baru dua orang, Kepala Disnakkan satu orang, sedangkan minimal peserta harus empat orang,”tambah Thabroni Rozali.

Meskipun alasan pasti pejabat enggan ikut lelang belum diketahui, namun Sekda menjelaskan, bahwa semua peserta berpeluang menduduki kursi OPD yang dilelang, karena pada akhirnya tim pansel akan mengeluarkan hasil beserta peringkat atau rangking, dari nomor urut satu, dua dan tiga.

“Disaat pejabat yang dipilih berhalangan, maka rangking berikutnya akan menggantikan, tanpa melalui proses lelang lagi alias otomatis,”jelas Thabroni Rozali lagi.

Oleh karena itu Thabroni berharap pada pejabat yang merasa sudah memenuhi syarat bisa mengikuti proses lelang.

”Mari manfaatkan kesempatan ini, sebab semua peserta memiliki peluang yang sama,”himbaunya.

Disinggung bagai mana jika sampai waktu yang ditentukan peserta juga minim, maka akan dilakukan perpanjangan waktu kembali.

”Tentu kita perpanjang lagi, walaupun tinggal satu OPD yang belum lengkap,”tandasnya.(so10)