GERBANG INFORMASI KITO

Lapas Sarolangun Kembali Dapat Bantuan Bibit Ikan

LEPAS BIBIT: Pelepasan bibit ikan di kolam milik Lapas. Poto:birin

SAROLANGUN-Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sarolangun kembali mendapat bantuan ribuan bibit ikan lele dari Pemkab Sarolangun melalui Dinas Perikanan dan Peternakan. Bantuan tersebut diberikan bertepatan dengan kunjungan Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi ke Lapas Sarolangun, Rabu (23/01) kemarin.

Ribuan bibit ikan lele tersebut langsung dilepas ke kolam ikan milik Lapas Sarolangun. Pelepasan bibit ikan ikan ke dalam kolam, dilakukan Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Drs Agus Nugroho Yusuf, MSi, didampingi Peltu Kadis Perikanan dan Peternakan Asnawi, dan Kalapas Sarolangun Irwan, A.Md.IP, SH, MH.

Kakanwil mengucapkan terimakasih kepada Peltu Kepala Dinas Perikanan Asnawi atas partisipasi pihak dinas perikanan kepada Lapas Sarolangun. Kakanwil berharap Dinas Perikanan terus member dukungan terhadap program yang ada di Lapas Sarolangun.

“Terimakasih pak Kadis bantuannya, mohon sekali dukungannya untuk Lapas ini,”ujar Agus.

“Sama-sama pak, tentu kami bantu pak, lagi pula kami sudah lama kerja sama,”jawab Asnawi sembari berjalan menuju ke kolam ikan.

Sementara itu, Kalapas Sarolangun Irwan saat kepada harian ini mengaku, bahwa Lapas Kelas III Sarolangun terus mendapat bimbingan dan dukungan dari pihak pemerintah daerah.

“Kalau dinas perikanan Alhamdulillah selalu mendukung dan membantu kami terutama soal ikan ini, apalagi bapak bupati Sarolangun, kolam ini saja Alhamdulillah semuanya beliau yang berikan,’’ pungkas Irwan.(se30)