Laka Maut Tanjung Rambai Dua Tewas

KABUR: Motor Honda Vario dan Honda Beat yang terlibat Lakalantas di Tanjung Rambai. Pengendara Vario dilaporkan melarikan diri. Poto:istimewa for sareks

Polisi Kejar Pengendara Vario

SAROLANGUN-Kecelakaan maut terjadi di wilayah Kota Sarolangun, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera KM 02 Tanjung Rambai, Kelurahan Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun, Selasa (11/9) kemarin. Akibat kecelakaan itu dua orang dinyatakan telah meninggal dunia, sementara dua orang mengalami luka-luka.

Data yang didapatkan media bahwa kecelakaan itu terjadi pada Selasa petang, sekitar pukul 18.00 WIB, yang melibatkan dua kendaraan roda dua dan satu kendaraan roda empat yakni Sepeda Motor Honda Vario warna merah dengan Nopol BH 6093 QK, sepeda motor Honda Beat warna hitam tanpa Nopol dan Mobil Triton Pickup warna hitam dengan Nopol BG 9046 IA.

Dimana kecelakaan itu bermula saat sepeda motor jenis Beat tanpa TNKB yang dikenderai Marlena datang dari arah Pelawan menuju Sarolangun. Saat tiba di Tanjung Rambai hendak mendahului sepeda motor Vario Nopol BH 6093 QK yang dikenderai orang tidak dikenal (melarikan diri).

Pada saat mendahului, sepeda motor Beat menyenggol keranjang jeruk sepeda motor Vario dan sepeda motor Beat hilang kendali ke arah kanan jalan dan seketika itu langsung bertabrakan dengan mobil Triton Nopol BG 9046 AI yang dikemudikan oleh Faisal.

Kasat Lantas Iptu Angga Luvyanto, melalui KBO Satlantas Aiptu Budi Muslihudin, kepada para awak media mengatakan bahwa akibat kejadian kecelakaan itu, dua orang warga Desa Panti, Kecamatan Sarolangun meninggal dunia yakni Pengendara sepeda motor beat bernama Marlena (25) dan penumpangnya Pirawati (4).

Sementara dua penumpang sepeda motor beat lainnya yang juga merupakan warga Desa Panti, Mardi (27) mengalami luka berat (LB) dan Zahra (8) mengalami luka ringan (LR) dan langsung dibawa ke Rumah Sakit usai kecelakaan untuk mendapatkan perawatan medis.

“Berdasarkan Laporan Polisi dengan nomor : LP/A-87/IX/2018/SPKT Res Srl, tanggal 11 September 2018, terjadi kecelakaan, yang menyebabkan dua orang meninggal dunia dan dua orang luka-luka,” katanya.

Saat ini pihak kepolisian terus mendalami kasus kecelakaan ini, pengendara sepeda motor Vario yang melarikan diri sedang dilakukan pengejaran. Selain melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), menyelamatkan korban, pihak kepolisian juga mencari para saksi-saksi serta dimintai keterangan, dan barang bukti juga telah diamankan.(so31)