KPK Datangi ULP dan DPMPTSP Sarolangun

SAROLANGUN – Koordinator Wilayah II Sumatera Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Sabtu (08/9) pagi kemarin, melakukan audiensi bersama Pemerintah Kabupaten Sarolangun, di Ruang pola Utama Kantor Bupati Sarolangun.

Tim Korsupgah KPK dipimpin langsung Korwil Adliansyah Malik Nasution, beserta tiga anggota Juli Harto, Basuki dan Ana Tamala. Sementara dari Pemerintah Daerah, dihadiri langsung Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Wakil Bupati H Hillalatil Badri, Sekretaris Daerah Drs H Thabroni Rozali, beserta jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Sarolangun.

Korwil II Korsupgah KPK Adlinsyah Malik Nasution, mengatakan bahwa kedatangan timnya dalam rangka melakukan tugasnya sebagai Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK.

Pria yang akrab disapa Choki ini, menekankan agar semua SKPD dalam lingkungan Pemkab Sarolangun, agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, KPK juga menekankan agar semua pelayanan di SKPD melaksanakn sistim elektronik.

“Saya ingatkan kembali agar mereka  kawan-kawan SKPD melaksanakan, ada penekanan penekananlah agar harus dilaksanakan segera bangun e planning, e budgeting. Kita dorong perizinan online, kita dorong lagi ada masalah tambahan penghasilan pegawai, masalah pembiayaan apif, kita tekankan kesehatan, pendidikan, pu, dan pimpinan daerah,”kata Adlinsyah Malik Nasution, saat diwawancarai usai menghadiri audiensi bersama Pemkab Sarolangun.

“Ini rutinitas KPK, semua sama kita ingatkan, ini terbuka, kegiatan ini. Eksekutif, mau ke ULP lalu ke DPMTSP, semuanya akan kita bahas. Harapan kita kedepan, semua perencanaan sudah kita lakukan dengan baik pencegahan korupsi,” katanya lagi.

Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra, mengaku sangat berterima kasih atas kedatangan tim Korsupgah KPK dalam upaya memberikan semangat kepada Pemkab Sarolangun, untuk menerapkan sistim elektronik, e planning dan e budgeting. (so31)