Kondisi Jalan Suka Maju Berlumpur

MEMPRIHATINKAN : Kondisi jalan di Suka Maju. Photo : Hendri

MUARASABAK-Akses jalan di sebagian wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), tampaknya semakin parah. Jalan menuju tiap kelurahan dan desa pun terkadang sulit terjangkau oleh kendaraan. Seperti di Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Geragai, sebagian jalan rusak, berlobang dan berlumpur.

Keluhan inipun tidak sedikit keluar dari mulut masyarakat mengenai rusaknya jalan. Pasalnya, akses yang di klaim jalan provinsi itu sangat butuh perhatian dari pemerintah.

Marni, yang merupakan warga Kelurahan Suka Maju menyebutkan, hancurnya jalan sudah berlangsung cukup lama dan dibiarkan begitu saja oleh Pemerintah Provinsi. Dia berharap, jalan tersebut bisa dapat perhatian khusus dari provinsi.”Diperkirakan sudah hampir setahun hancur jalan ini bang. Kendaraan roda dua pernah jatuh, karena berlobang dan licin seperti bubur. Mobil juga pernah terbenam bannya karena ditengah jalan berlumpur,” jelas Marni.

Ditambahkannya, akses jalan yang menghubungkan jalan menuju kabupaten tersebut, sudah sangat jarang dilalui pengendara mobil pribadi. Kebanyakan mobil truk pengangkut alat berat dan sawit saja yang melintas. “Memang terkadang mobil truk besar, seperti pengangkut alat berat dan sawit sering lewat dari jalan provinsi di Suka Maju ini. Sehingga membuat jalan ini hancur,” tambahnya.

Begitu juga dengan Randi, sangat menyayangkan jalan provinsi itu hancur. Dia berharap agar ada perhatian dari pemerintah provinsi. “Aduh bang, ini jalan sudah lama hancurnya. Lihat saja jalan aspalnya tidak kelihatan dan malah seperti lumpur. Kita berharap agar ada perhatian dari pemerintah,” tukasnya.(Hen)