KNPI Sarolangun Adakan Pelatihan Jurnalistik

KEMAH: Salah satu kegiatan dalam Kemah Jurnalistik. Poto:wahid

SAROLANGUN-Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sarolangun, Jumat (11/05) kemarin, mengadakan pelatihan jurnalis bagi puluhan pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan, dan Organisasi Pelajar se Kabupaten Sarolangun.

Ketua Panitia Pelaksana Apri Chandra, mengatakan pelaksanaan kegiatan dengan konsep kemah jurnalistik ini diikuti berbagai organisasi kepemudaan, mahasiswa dan pelajar dalam Kabupaten Sarolangun, seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sarolangun, Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) , Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Sarolangun, Satuan Pelajar, Mahasiswa dan Pemuda Pancasila (Sapma PP), Pelajar, Himali dan OKP lainnya.

Kegiatan itu dilakasanakan selama tiga hari, mulai 11 – 13 Mei 2018, yang bertempat di Taman Hijau Gedung Olah Raga (GOR) Sarolangun, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun.

“Semoga ilmu yang didapatkan nantinya bisa bermanfaat, untuk kemajuan Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI)  Kota Jambi, M Ramond Epu, yang turut hadir dalam berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mengatakan, menjalankan tugas sebagai jurnalis bukanlah semudah membalikkan telapak tangan,  selain membutuhkan skill atau keterampilan, tapi juga ada kode etik yang harus dilaksanakan.

“Saya harap dalam mengikuti kegiatan ini, peserta harus lebih aktif dalam berdiskusi, tentang dunia jurnalistik. Karena dengan begitu akan mudah mengetahui kiat-kiat untuk bisa menjadi seorang jurnalis,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD II KNPI Sarolangun, JB Martin, mengharapkan pelaksanaan kegiatan kemah jurnalistik ini selain dapat memberikan pelatihan dan pendidikan jurnalistik bagi para pemuda Sarolangun,  tapi juga nantinya bisa membentuk media bagi pemuda Sarolangun,  khusunya KNPI Sarolangun, dengan managemen dan sistem yang teroganisir dengan baik.

“Seperti tema kita, Menulis peradaban menuju Sarolangun gemilang, maka saya harap kegiatan ini ada tindak lanjutnya, setidaknya ada media pemuda KNPI apakah itu media digital atau media cetak,” tukasnya.(so31)