KMP Sembilang Tak Beroperasi Sementara

TAK BEROPERASI : KMP Sembilang tak beroperasi terhitung 10 Juli besok. Photo :Jordan

KUALATUNGKAL. –  KMP Sembilang yang biasa melayani trayek Kuala Tungkal – Dabo, Dabo – Telaga Punggur (Batam) tidak akan melayani keberangkatan terhitung sejak 10 Juli 2018 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Hal ini disebabkan KMP.Sembilang akan melaksanakan docking tahun 2018, selama melaksanakan docking maka untuk sementara lintas Dabo – Punggur (PP) dan Dabo – Kuala Tungkal (PP) tidak dapat dilayani.

Kepala Dinas Perhubungan Endang Surya Melalui Kepala UPTD Pelabuhan Kuala Tungkal, N. Manalu mengatakan, berdasarkan pengumuman dari managementnya, Kapal Roro yaitu KMP.Sembilang akan melaksanakan docking tahun 2018. Docking memang rutin dilaksanakan tiap tahunnya untuk perawatan.

“ Selama melaksanakan Docking KMP. Sembilang akan berhenti beroperasi terhitung sejak tanggal 10 Juli 2018 sampai batas waktu yang belum ditentukan. Karena docking merupakan bentuk perawatan rutin terhadap transportasi terutama alat transportasi laut, “ Ujar Manalu.

Dikatakannya, Untuk mulai kembali beroperasinya KMP. Sembilang, pihaknya akan menunggu informasi lebih lanjut dari pihak management. Sementara melaksanakan docking di pastikan roro untuk sementara akan berhenti beroperasi. “ Transportasi laut yang menjadi idola para pengguna jasa trayek Kuala Tungkal – Dabo (PP) dan Dabo – Punggur (PP) ini resmi tidak beroperasi sementara terhitung sejak 10 April 2018.(Se29)