Ketua PWS Turut Kritik Kinerja Sekertariat DPRD Sarolangun

SAROLANGUN-Polemik pencairan dana publikasi di sekertariat DPRD Sarolangun rupanya menjadi sorotan banyak kalangan, Terutama di kalangan Wartawan yang meliput di Kabupaten Sarolangun.

Ketua Persatuan Wartawan Sarolangun (PWS) Sudarianto atau yang akarap dipanggil Mas Bule juga mulai angkat bicara.

Sore tadi, Rabu (27/12/2017) saat di konfirmasi sarolangunonline.com  Bule mengaku sangat kecewa terhadap kinerja sekertariat DPRD Sarolangun khususnya yang membidangi kerjasama dengan insan Pers.

“Terus terang saya sangat kecewa dengan kinerja bagian Pers di DPRD sarolangun, Pasalnya dari kemaren saya mendengar banyak keluan dari rekan-rekan Wartawan mengaku kecewa saat mencairkan dana publikasi di Dewan, ada yang cair tidak sesuai komitmen awal, bahkan ada juga yang tidak dicairkan sama sekali”, ungkapnya.

Baca : Sekertariat DPRD Sarolangun Ingkari Komitmen Dengan Insan Pers

Menurunya, Ratusan juta duit rakyat yang di gelontorkan kesekertariat Dewan Sarolangun untuk biaya publikasi seyogjanya dimanfatkan sedemikian rupa untuk  biaaya ekpose kegiatan pimpinan maupun anggota dewan agar masarakat tau bahwa anggota dewan yang dipilih rakyat itu memang bekerja untuk rakyat.

“ Tapi ya jangan setelah dipublikasikan dimedia yang di sepakati, kemudian saat akan membayar mencari bermacam-macam dalil agar media tersebut tidak bisa dibayar”, Imbuhnya.

Selain anggaran untuk media, Bule juga  mengkritisi kebijakan penggunaan yang di peruntukan untuk Perawatan dan Perlengkapan rumah dinas pimpinan DPRD sarolangun.

Bule Menilai, anggran yang di gelontorkan untuk perawatan Rumdis dinilai mubazir karena Rumah tersebut tidak di tempati.

Selain itu, Bule berharap pada inspektorat maupun aparat penegak hukum harus  mengaudit keuangan di sekertariat DPRD Sarolangun.

“Salah satu ketidakberesan realisai penggunaan anggaran biasanya di tandai dengan polemik pembayaran, sudah sewajarnya jika aparat penegak hukum turun untuk mengauditnya, sehingga indikasi koropsi bisa di cegah sedini mungkin”, harapnya. (aji)