Kerusakan Jalan Provinsi  Kian Menjadi

Tampak Ruas jalan milik Provinsi Jambi  di kecamatan Pengabuan Tanjabbar yang rusak parah. Poto: jordan

 Akses Jalan Di Parit 12,13 Pudin Tak Bisa Dilalui Roda 4

KUALATUNGKAL– Jalan merupakan urat nadi bagi masyarakat pedesaan yang mengangkut hasil pertanian masyarakat, hanya saja satu-satu nya akses masyarakat ditiga kecamatan yakni kecamatan Bram Itam, Pengabuan Dan Senyerang.

Jalan provinsi tersebut mengalami Kerusakan yang sangat parah dan sulit untuk dilalui oleh kendaraan roda 4 yang mengangkut hasil pertanian masyarakat maupun sembako bagi tiga kecamatan. Kerusakan terjadi tepatnya di parit 12 desa Karya Maju dan parit 13 desa pudin kecamatan Pengabuan.

Menurut Camat Pengabuan, Hermansyah, dalam dua minggu belakangan ini kerusakan jalan di Dua desa  dalam kecamatan Pengabuan mengalami kerusakan yang sangat parah, sudah semestinya dilakukan perbaikan darurat oleh pihak Provinsi, agar akses jalan tersebut bisa dilalui oleh masyarakat.

“ Dua hari ini masyarakat sangat sulit sekali melewati jalan yang rusak tersebut, sampai sampai ada truk yang terbalik karena kerusakannya sudah sangat parah, “ Ujar Herman.

Kata Herman, yang mengalami kerusakan parah ada di parit 12 Karya Maju, parit 13 Pudin serta ada beberapa titik didesa Jati Mas.

“ Jangan mobil truk mobil kecil saja tidak bisa lewat, ini sangat berpengaruh bagi masyarakat yang sangat membutuhkan jalan tersebut, “ Keluh Herman.

Dia berharap sesegera mungkin dilakukan penanganan oleh pemerintah provinsi agar aktivitas masyarakat selama bulan ramadhan tidak terganggu serta distribusi bahan pokok serta kebutuhan masyarakat lainnya berjalan lancar sehingga stabilitas harga kebutuhan pokok selama ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri  tetap terjaga. “ Masyarakat sangat berharap ini segera diperbaiki, mengingat sekarang sudah masuk bulan ramadhan, “ tukasnya. (SO29)