Kejari Sarolangun Terima Pengaduan Online “Halo Jaksa Sarolangun”

Screenshot Aplikasi Pengaduan Online Kejari Sarolangun. Photo: Aji

SAROLANGUN-Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun saat ini menampung aspirasi dan pengaduan serta konsultasi masyarakat Sarolangun melalui sistem online di dalam aplikasi “Halo Jaksa Sarolangun”. Aplikasi tersebut bisa didapatkan atau didownload secara gratis di playstore melalui handphone Android.

Layanan online itu bertujuan agar masyarakat Sarolangun bisa lebih mudah dalam menyampaikan aspirasi dan juga laporan, sehingga tidak mesti harus repot-repot datang ke kantor Kejaksaan Sarolangun.

“Aplikasi Halo Jaksa ini merupakan bentuk pelayanan yang diberikan Kejari Sarolangun kepada masyarakat,” kata Kepala Kejari Sarolangun, Ikhwan Nul Hakim, SH, Jumat (08/12/2017).

Peluncuran aplikasi “Halo Jaksa” yang dikemas dalam peringatan Hari Anti Korupsi itu juga diharapkan dapat memudahkan pelayanan terhadap masyarakat yang ingin mengetahui kasus yang sedang ditangani Kejari.

“Jadi masyarakat dapat mengunduh aplikasi itu di playstore dengan smartphone dan melayangkan pengaduan serta menanyakan perkembangan kasus ke Kejari  melalui layanan digital tersebut, tapi tentunya setelah mengisi data diri secara lengkap dan benar sesuai dengan KTP,” jelasnya.

Iapun mengakui untuk setiap aspirasi atau pengaduan bahkan laporan yang masuk, identitas pelapor akan dirahasiakan oleh pihaknya. Jika memenuhi syarat untuk ditindak lanjuti, maka pihaknya akan langsung menghubugi yang melaporkan tersebut.

“Pelapor akan kita rahasiakan, karena ini persoalan hukum. Dan kita sudah siapkan satu orang operator khusus dalam “halo jaksa sarolangun”, yang juga kita rahasiakan,”tandasnya.(so31)