Kecewa Belum Terima Ganti Rugi, Warga Ancam Tarik Berkas di PUPR

PELEBARAN: Lokasi tanah yang terkena pelebaran jalan. Poto:jordan

KUALATUNGKAL-Warga yang terkena dampak pelebaran jalan di sekitar lokasi Tungkal Dua dibuat kecewa oleh pihak PUPR. Kekecewaan warga ini cukup beralasan disebabkan hingga saat ini sebagian warga belum menerima ganti rugi. Padahal sebelumnya warga didesak untuk secepatnya menyerahkan semua persyaratan untuk mendapatkan ganti rugi tersebut.

Salah satu warga Tungkal II, Apex, mengaku kecewa, warga diminta disuruh cepat untuk mengurus berkas ganti rugi pelebaran jalan. Namun kenyataannya tahun berganti, ganti rugi tak kunjung diterima.

“Macam dipermaikan saja kami warga kni ini, sekarang malahan dijanjikan lagi bulan 9 tahun ini, seharusnya kan akhir tahun 2017 lalu sudah diselesaikan,’’ keluhnya.

Dia berharap, ganti rugi tanah warga yang terkena dampak pelebaran jalan ini lebih baik secepatnya direalisasikan dikhawatirkan warga berubah pikiran karna capek dan jenuh menunggunya.

“Aneh, kan uang ganti ruginya sudah ada, kenapa tidak dibayarkan sehingga timbul kecurigaan kemana uangnya kalau disimpan ke Bank tentunya ada bunganya,’’ terangnya.

Hal senada juga dikatakan warga lainya yang terkena dampak pelebaran jalan, jika seperti ini berkas yang sudah diserahkan ke PU akan diambil kembali. Padahal sebelumnya pihak PU mengatakan janji ganti rugi selesai semua 25 Desember lalu tapi kenyataannya nihil.

“Realisasi gantirugi terkesan dipilah-pilah, kalau cerita berkas kami rasa berkas kami sudah lengkap,’’ ujarnya.

Disinggung berapa total KK yang belum diganti rugi, Ia menyebutkan ada 97 KK yang belum menerima ganti rugi, sedangkan yang lainnya sudah.

Sayangnya pihak PUPR Tanjabbar belum berhasil dikonfirmasi sampai dengan berita ini diturunkan.(so29)