Kasi Kelurahan Serasa Pejabat Eselon I

Buapti Syafrial saat meninjau salah satu proyek di Tanjabbar. Photo: ist

KUALATUNGKAL- Birokrasi amburadul sudah diterapkan diera Bupati Safrial, pejabat selevel kasi pemerintahan kelurahan sudah merasa dirinya  sebagai pejabat Eselon I.

Hal tersebut bukan menjadi rahasia umum lagi,  Kasi Kelurahan Pemerintahan Tungkal IV Kota yang diperbantukan di Staf Humas Dan Protokol Setda Tanjabbar hari -harinya selalu berada di ruangan Bupati, dikalangan OPD staf ini berlabel orang kepercayaan Bupati untuk mengurusi segala kebutuhan Bupati Tanjabbar.

Bukan hanya itu saja jika ada permasalahan pemberitaan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Orang kepercayaan Bupati tersebut yang maju kedepan untuk menyelesaikan, sehingga hal tersebut menimbulkan kesan bahwa benar adanya yang bersangkutan ikut andil didalam semua hal. Baik itu soal kepegawaian maupun soal proyek.

Salah satu Kepala OPD membenarkan bahwa ada staf humas dan protokol yang menjadi orang kepercayaan Bupati, kemana pun Bupati baik dalam daerah maupun luar daerah selalu mendampingi. “ Iya semua juga pada tahu dia tuh orang kepercayaan Bupati, liat saja kemana Bupati selalu saja ngikut, “ Ujarnya sembari meminta namanya tidak disebutkan.

Selain itu, dia juga sering menghubungi kepala OPD, silakan saja tanya kepala OPD apa saja yang dimintanya dengan OPD untuk kebutuhannya. “ Cari tahu sendiri lah dengan OPD, kalau dengan saya dia tidak berani, “ bebernya.(So29)