Kapolres Ingatkan Masyarakat Tidak Mudah Diadu Domba

KOMPAK: Tampak Kapolres AKBP Dadan Wira Laksana SIK, MAP bersama Bupati H Cek Endra dan Ketua Pemuda Pancasila Syamsul Riduan terlihat kompak. Poto:adi

SAROLANGUN-Rangkaian aksi teror yang terjadi beberapa hari yang lalu menjadi pembicaraan hangat ditengah-tengah masyarakat termasuk di Kabupaten Sarolangun. Kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, ledakan bom gereja dan serangan bom ke Mapolresta Surabaya beberapa hari yang lalu menjadi viral diberbagai media massa.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira laksana, SIK, MAP saat dimintai komentarnya kemarin (15/5) terkait aksi teror yang terjadi beberapa hari yang lalu menyebutkan, pihaknya dalam waktu dekat akan mengajak Forum Kerukunan Ummat beragama (FKUB) di Kabupaten Sarolangun untuk bersama-sama menyatakan sikap mengutuk dan menolak aksi terorisme. Serta secara bersama-sama mebuat komitmen bahwa tindakan yang terjadi di Surabaya maupun di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua tidak mencerminkan agama apapun.

‘’Kita sama-sama menyatakan sikap dan yang paling utama kita tidak mudah diadu domba dan tentunya memberikan dukungan kepada pemerintah untuk menuntaskan masalah ini,’’ tandas perwira dengan dua melati di pundaknya ini.

Selain menggandeng FKUB, kapolres juga mengajak semua lapisan untuk sama-sama meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing.

Soal markas polisi yang menjadi sasaran aksi terorisme, menurut Kapolres untuk pengamanan Mako pihaknya sudah memiliki SOP tersendiri.

‘’Kita juga akan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, baik saat berada di Mako maupun saat berada di lapangan,’’ tandasnya.

Ketika ditanya soal ada tidaknya potensi aksi terorisme di Kabupaten Sarolangun, AKBP Dadan mengakui di Kabupaten Sarolangun sampai saat ini belum terdeteksi terkait adanya potensi aksi terror. Meskipun demikian semua pihak tetap diminta meningkatkan kewasapadaan.

‘’Intinya, semua harus tetap tingkatkan kewaspadaan, walaupun sampai saat ini kita belum mendengar ada potensi terror. Saya mohon kepada kawan-kawan untuk tetap menjaga lingkungan masing-masing sekecil apapun info yang didapat tolong sampaikan kepada kami (polisi, red),’’ pungkas Kapolres.(so9)