Kaca Mobil Wartawan Dipecah Maling

PERIKSA: Tampak petugas dari Polsek Kota Sarolangun saat memeriksa mobil korban pencurian. Poto:adi

SAROLANGUN-Pencurian dengan modus memecah kaca mobil seperti yang terjadi di kota-kota besar mulai merambah Kota Sarolangun. Jum’at (11/2) kemarin Lukman Hakim warga Kelurahan Limbur Tembesi menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca mobil. Akibatnya pria yang berprofesi sebagai wartawan ini kehilangan sejumlah barang, seperti uang Rp 1,5 juta, buku tabungan, surat-surat berharga, HP 2 unit dan beberapa lembar pakaian.

Lukman Hakim, kepada harian ini menceritakan kronologi yang dialaminya. Jum’at pagi sekitar pukul 10.00 WIB, Lukman Hakim pergi ATM Bank BRI Simpang Kantor Bupati untuk mengambil sejumlah uang.

‘’Saya ambil duit di ATM yang didalam bank, karena yang diluar penuh,’’ ucapnya.

Setelah mengambil uang dirinya pergi ke Kantor Harian Pagi Sarolangun Ekspres yang berada Jalan Jalur Dua Kantor Bupati Sarolangun menggunakan mobil Toyota Kijang jenis pickup.

‘’Saya ke kantor Sarolangun Ekspres sekitar Pukul 10.30 WIB, sayo disana berbincang-bincang dengan sejumlah rekan-rekan wartawan,’’ ucapnya.

Setelah azan Jum’at terdengar, kata Lukman, dirinya berniat meninggalkan Kantor Sareks untuk menunaikan solat Jum’at. Ketika menaiki mobil, dirinya kaget melihat kaca mobil sebelah kiri pecah. Dan tas yang berisi barang-barang berharaga termasuk uang telah raib.

Dengan kejadian tersebut, Lukman Hakim langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Kota Sarolangun. Tak lama kemudian, anggota Polsek Sarolangun tiba di lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

‘’Laporan ke Polsek sudah saya buat, semoga pelakunya segera tertangkap,’’ tandas Lukman.

Kapolsek Kota Sarolangun AKP M Ilyas, saat dijumpai sejumlah wartawan di rungan kerjanya mengakui, modus pencurian dengan memecah kaca mobil tengah marak. Dirinya berpesan kepada pemilik kendaraan terutama mobil, memarkirkan kendaraan di tempat aman. ‘’Jangan meninggalkan barang berharga dalam mobil, apalagi tas atau dompet karena itu memancing pelaku kejahatan,’’ ucapnya.

Selain itu kata Kapolsek, saat ini pihaknya rutin melakukan patroli keberbagai tempat di Kecamatan Sarolangun. ‘’Termasuk patrol tertutup oleh anggota berpakaian preman,’’ katanya.(s09)