GERBANG INFORMASI KITO

Kabel Listrik Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

Terlihat kabel listrik di RT 11 Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi mengulur kebawah. foto:hendri

MUARASABAK – Kondisi kabel listrik yang berada di RT 11 Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi sangat membahayakan pengguna jalan. Kenapa tidak, kabel yang seharusnya berada sekian meter keatas, namun kabel listrik tersebut mengulur ke bawah setinggi bahu orang dewasa.

Hal itu sangat mengancam keselamatan bagi pengguna jalan. Banyak warga sekitar maupun pengguna jalan mengeluhkan hal tersebut. Ini seharusnya merupakan bagian yang harus diperhatikan pihak PLN dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti yang dikeluhkan Bahar sebagai pengguna jalan. Dia mengaku, harus berhati-hati jika melintas di jalan tersebut, sebab kebanyakan warga disini menggunakan sepeda motor. Dikhawatirkan jika pengguna jalan melintas dan tidak melihat terkena kabel itu. “Kabel tu bukan kecil, tapi besar, kan bahaya,” tuturnya.

Selain itu, Bahar juga mengatakan, bahwa ada dua titik kabel di RT 11 yang menjulur ke bawah dan berada di lokasi berbeda. Jika malam hari, kabel tidak terlihat, karena disekitar lokasi jalan terlihat gelap, karena kurangnya lampu penerang. “Ya, ada Dua titik kabel listrik yang menjulur ke bawah. Dan di lokasi itu juga jalannya gelap,” sebutnya.

Sementara, Ketua RT 11, Tubi membenarkan hal tersebut. Diakuinya juga, bahwa dengan kondisi kabel listrik seperti itu, memang sangat membahayakan warga sekitar dan pengguna jalan. “Kabel itu jauh nan ke bawah. Kalau bisa pihak PLN memperbaikinya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kondisi kabel seperti itu, dikarenakan tiang listrik di RT 11 ini masih menggunakan tiang kayu, dan rata-rata semuanya masih berbahan kayu. “Kita minta pihak PLN bisa menggantinya dengan tiang besi, karena tiang itu kelihatannya semuanya sudah pada lapuk,” harapnya.

Tubi mengharapkan, pihak PLN bisa segera mengambil tindakan sebelum adanya korban. “Kami juga sangat mengharapkan semua tiang listrik bisa diganti dengan tiang besi,” harapnya lagi.(hen)