Jembatan di Sungai Serindit Memprihatinkan

MEMPRIHATINKAN : Kondisi jembatan di desa Sungai Serindit, Kecamatan Pangabuan. Photo : jordan

KUALATUNGKAL- Akses jembatan merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat, namun ada di salah satu desa tepatnya di RT 01 Dusun Kusturi, Desa Sungai Serindit, Kecamatan Pengabuan. Kondisi jembatan yang terbuat dari kayu tersebut sangat memprihatinkan dan membahayakan bagi warga yang ingin menyeberang, jangan kan untuk dilewati kendaraan roda dua untuk pejalan kaki saja sulit untuk melewati jembatan itu.

Menurut Salah satu Warga Dusun Kusturi, Desa Sungai Serindit, sangat mengharapkan kepada pemkab untuk membangun jembatan yang lebih layak, karena itu satu satu akses jalan ke desa serindit. “ Kondisinya sangat memprihatinkan, liat saja untuk menyeberang saja susah, kasian kita lihat ibu ibu atau anak anak yang mau nyebrang, “ Pintanya.

Katanya kondisi ini jembatan seperti ini sudah lama namun ya begini belum ada juga perhatian dari pemerintah untuk membuat jembatan yang lebih layak. “ Kalau dibiarkan terus begini tidak lama lagi akan roboh, tahu sendirilah kekuatan jembatan dari kayu, “ keluhnya.

Dihubungi terpisah Camat Pengabuan, Hermansyah mengatakan, bahwa pembangunan jembatan desa sungai serindit masuk dalam usulan prioritas. “ Iya itu sudah masuk menjadi usulan prioritas dari desa sungai serindit, mudah- mudahan tahun depan bisa masuk dalam APBD, “ Ujarnya singkat.

Dia menambahkan jembatan itu memang sangat di butuhkan masyarakat desa sungai serindit karena merupakan akses utama masyarakat serindit menuju lahan pertanian warga. “ Panjang jembatan tersebut kurang lebih 100 meter, dan itu jadi akses vital masyarakat desa sungai serindit, “ tukasnya.(So29)