Jamal Mirdat Ditangkap di Nganjuk

DITANGKAP: Jamal Mirdat usai ditangkap langsung dibawa ke Jambi. Poto:ist

Masa Tahanan Bakal Bertambah

SAROLANGUN-Pelarian Jamal Mirdat Alias Bujang, Narapidana Lapas Kelas III Sarolangun yang kabur beberapa waktu lalu akhirnya terhenti. Jamal Mirdat ditangkap di Nganjuk Jawa Timur, Jum’at (31/08).

Sebelum ditangkap di Nganjuk, sebelumnya Jamal Mirdat terdeteksi di Bangko Kabupaten Merangin. Setelah dikejar ke Bangko, ternyata Jamal Mirdat telah bergerak menuju Nagnjuk.

Berbekal informasi tersebut, pihak Lapas Kelas III Sarolangun berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur dan Polres Nganjuk. Berkat kerjasama petugas Lapas dengan pihak kepolisian, akhirnya Jamal Mirdat berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian Nganjuk dan diserahkan ke Lapas Klas II B Nganjuk.

Baca Juga: Napi Lapas Sarolangun Kabur Dengan Motor Pengunjung

‘’Ya, benar Napi yang kabur kemarin sudah tertangkap, kini masih dalam perjalanan pulang ke Sarolangun,’’jelas Nasrul, SPd Kasubsi Warga Binaan Lapas Sarolangun.

Karena ulah Jamal Mirdat yang melarikan diri dari Lapas sangat disayangkan Nasrul. Sebab pria yang akrab disapa Bujang itu seharusnya tinggal menjalani masa hukuman satu tahun setengah tahun saja. Akan tetapi dengan perlakuannya itu, kini Jamal dijerat dengan dua pasal lagi, yakni pelarian kendaraan roda dua (Motor) di Sarolangun dan di Jambi.

‘’Yang jelas hukumannya bertambah lagi, karena dia  (Jamal) sudah melakukan 2 pasal lagi. Satu mencuri motor di Sarolangun kedua di Jambi,’’sebut Nasrul.

Bukan hanya itu, akan tetapi Jamal terpaksa harus menjalani hukuman penuh (Registrasi F) tanpa adanya remisi apapun.

‘’Dia (Jamal) tidak cuma dikenakan 2 pasal saja, tapi yang jelas napi ini sudah registrasi F namanya, atau menjalanani hukuman penuh tanpa ada remisi apapun,’’ tandasnya lagi.

Sementara berdasarkan informasi yang dapat dirangkum harian ini bahwa, Jamal sudah beberapa hari yang lalu terdeteksi keberadaannya di Bangko, namun juga diketahui selanjutnyanya bahwa target sudah berangkat menuju nganjuk Jawa Timur. Dengan tidak menyia-nyiakan informasi tersebut pihak Lapas Sarolangun langsung menghubungi Kapolres Nganjuk dan Lapas Kelas II B Nganjuk. Saat ditangkap petugas Polres Nganjuk Jamal tengah berada di rumah keluarganya dan tidak melakukan perlawanan.(so30)