Jalan Setapak Desa Usik Kegiatan Belajar mengajar  SDN 43 Karmen

USIK : Jalan setapak desa yabg berada di tengah SD 43 desa Karmen. Photo : birin

SAROLANGUN– Jalan setapak Desa, yang berada tepat di tengah area sekolah SDN 43 Desa karmen II mengusik proses bersekolah disana.

Tidak Cuma sekedar mengusik, namun dengan adanya jalan setapak tersebut juga membahayakan bagi para siswa disana.

Betapa tidak, dengan lalu lalangnya masyarakat setempat melalui jalan tersebut apalagi dengan mengunakan kendaraan bermotor bisa saja terjadi beresiko tinggi seperti kecelakaan.

Selain membahayakan keselamatan, namun dengan adanya lalu lalang masyarakat yang terus melalui jalan setapak tersebut juga sangat mengganggu proses belajar mengajar.

Hal itu dibenarkan Aida Mustapa Syam SPd, Kepala Sekolah SDN 43 Desa karmen II saat dikonfirmasi harian ini. Ia mengaku bahwa selama ini dirinya pernah melaporkan hal tersebut kepada kepala desa namun juga tidak ada memberikan solusi.

“Bukannya kami melihat saja tidak. Bahkan sebelumnya ini sudah kita laporkan kepada kepala desa, namun juga tidak ada solusi.”tandas Aida.

Ditambah lagi dengan persoalan sekolah yang tidak memiliki pagar serta tidak adanya pintu penghalangnya poros jalan tersebut, menurut Aida menambah mudahnya masyarakat setempat melalui jalan itu.

“Apa lagi kita belum punya pagar dan tidak ada pintu pula, nah inilah yang semakin jalan ini terus dilalui oleh masyarakat kita.”tambahnya lagi.

Selain itu, pihak sekolah juga pernah memberitahukan kepada masyarakat yang sering melalui jalan itu. Namun hal itupun dilakukan hanya sia-sia karna juga tidak diindahkan oleh mereka.

“Dikasih tau juga kepada mereka (Warga yang lewat), juga sudah kita lakukan tapi tetap sama tidak membawa perubahan.”jelasnya lagi.

Dengan demikian, pihak sekolah sangat berharap kepada seluruh instansi terkait beserta aparat desa karmen bisa menyelesaikan persoalan tersebut sehingga dengan selesainya persoalan itu proses belajar mengajar dapat berjalan normal dan bisa meminimalisir resiko kecelakaan disana.(so30)