GERBANG INFORMASI KITO

Jalan Berubah Mulus Paska Dikunjung Bupati

DIPERBAIKI: Jalan menuju Sialang Batuah,Guruhn Mandiangin mulai diperbaiki pada awal tahun. Foto ist

SAROLANGUN- Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Sarolangun,  pada pertengahan Minggu lalu,  Ke Dusun Sialang Batuah,  Desa Guruh Baru Kecamatan Mandiangin, membawa berkah bagi masyarakat setempat.  pasalnya akses jalan menuju ke dusun tersebut diperbaiki langsung dengan mengerahkan tiga unit alat berat.

Ketiga jenis alat berat tersebut, yakni Grader,  Vibro dan Excavator,  dimana ketiga alat tersebut merupakan alat berat yang komplit untuk memperbaiki kondisi jalan yang sudah rusak.

Wakil Bupati Hillalatil Badri,Senin (22/01).  mengakui hal tersebut. Disebutkannya,  penurunan ketiga alat berat tersebut memang untuk memperbaiki kondisi jalan yang rusak. “alat berat kita turunkan,  salah satu untuk antisipasi memperbaiki jalan yang ada ke sialang batuah,  kita turunkan tiga set alat,  grader,  vibro dan excavator,”katanya saat diwawancarai awak media.

Ia menjelaskan tiga alat berat tersebut memperbaiki jalan dari Desa Guruh Baru-Jati Baru dan Meranti Baru hingga sampai Ke Desa Jernang.  karena Kondisi jalan yang sudah rusak.

” Guruh baru ke kupang rusak berat, kemudian meranti jernang,  dari guruh baru ke jati baru dan ke meranti baru juga rusak,  itu kita perbaiki,” jelasnya.

Kemudian ia juga meminta para Camat,  untuk melaporkan kondisi jalan yang rusak didaerahnya masing-masing,  agar pemkab sarolangun bisa menanggapi persoalan tersebut. Hal itu juga sudah diinstruksikan langsung oleh Bupati Sarolangun Cek Endra dalam rapat koordinasi di Ruang pola utama Kantor Bupati Sarolangun.

“Kita minta camat laporkan ke kita,  kalau ada jalan yang kondisi sudah rusak.  karena camat yang harus cepat tanggap dengan daerahnya. Rapat koordinasi tadi sudah disampaikan oleh pak bupati agar camat membuat laporan tentang hal hal apa saja yang terjadi di wilayahnya masing masing,”tukasnya.(So31)