Jadi Tentara, Warga SAD Diundang ke Istana Negara

BERHASIL: Budi (tengah) saat bersama Pangdam II Sriwijaya yang lama Mayjend TNI AM Putranto. Budi merupakan anak SAD yang sukses menjadi anggota TNI. Poto:dok

SAROLANGUN – Budi, salah satu anak warga Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam, mendapatkan undangan dari Kementerian Sosial untuk bertatap muka dengan Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta.

Pasalnya, Budi merupakan salah seorang anak SAD yang menjadi prajurit TNI, setelah mengikuti proses pelatihan dan pendidikan militer. Bahkan saat ini Budi menjadi kebanggaan bagi warga SAD di Sarolangun, karena dengan kepribadiannya yang ramah dan santun serta mau membantu warga SAD, meskipun saat ini sudah menjadi anggota TNI.

Peltu Kadis Sosial, H Juddin, belum lama ini mengatakan bahwa Kementerian Sosial melakukan evaluasi perkembangan kemajuan warga Suku Anak Dalam, sehingga untuk mengetahui itu setiap daerah diundang untuk mengutus satu orang warga SAD yang sudah mengalami kemajuan.

Menurut Juddin, dari Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Sarolangun, Budi menjadi utusan dalam pertemuan tersebut.

“Jadwalnya pada tanggal 8 Agustus mendatang, dan pada tanggal 6 Agustus nanti akan kita berangkatkan menuju Jakarta, untuk bertemu presiden. Dari Provinsi Jambi diutus Budi yang sudah menjadi anggota TNI,” katanya.  Berita selengkaonya>>>