IWO  Sarolangun Sayangkan Ketidak Profesionalnya Bagian Pers DPRD Sarolangun

Photo bersama seusai Musda Pertama anggota IWO Kabupaten Sarolangun. Photo: dok

SAROLANGUN-Ketidak komitmennya bahkan jauh dari istilah Profesional bagian Pers Sekretariat DPRD Sarolangun sangat disayangkan Ikatan Wartawan Online (IWO) Cabang Sarolaangun.

Baca : Ketua PWS Turut Kritik Kinerja Sekertariat DPRD Sarolangun

Melalui Ketua IWO Sarolangun, Husnil Aqili saat di konfirmasi, Kamis (28/12/2017), Husnil sangat menyayangkan sikap bagian pers DPRD Sarolangun yang tidak membayar sejumlah media yang sudah meekspose kegiatan Dewan Sarolangun sesuai kesepakatan antara media dengan Kasubag Pers Sekretariat DPRD Sarolangun.

“ Saya atas nama Organisasi Wartawan IWO Sarolangun Sangat prihatin dan menyayangkan sikap Bagian Pers Dewan yang tidak komitmen dalam pembayaran jasa publikasi sesuai kesepakatan semula” Ungkapnya.

Menurut Husnil, Kejadian tersebut sudah berulang kali, namun pembiaran terus terjadi sehingga perusahaan pers yang menjalin kerjasama dengan Sekretariat Dewan merugi hingga Jutaan Rupiah.

Baca : Sekertariat DPRD Sarolangun Ingkari Komitmen Dengan Insan Pers

“kami amati memang setiap mau pencairan selalu bekitu, padahal sebelum-belumnya (pejabat lama-Red) tidak pernah terjadi masalah, bahkan setiap ada pencairan kami awak media dihubunginya, beda jauh dengan yang sekarang, kalau kini seolah-olah ada yang ditutup-tutupi”, terangnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, banyak media yang merasa kecewa dengan Bagian Pers Sekretariat DPRD Sarolangun karena pencairan biaya publikasi di instansi tersebut tidak sesuai dengan komitmen awal, bahkan ada yang tidak dibayar sama sekali, adapun yang bayar tidak sesuai dengan jumlah uang yang diterima dengan nilai kwitansi pembayaran. (aji)