Isak Tangis Sambut Kedatangan Haji

Keluarga jamaah rela berdesakan di sekitar masjid Al-Falah Sarolangun menunggu kedatangan jemaah haji. Poto:wahid

SAROLANGUN-Usai sudah perjalanan ibadah haji yang dilakukan para Jamaah Haji Asal Kabupaten Sarolangun, yang berjumlah sebanyak 217 orang jamaah, setelah kembali dari Kota Mekkah, dan menginjakkan kakinya lagi di Bumi sepucuk adat serumpun pseko.

Selasa (25/9) kemarin, sekitar pukul 09.45 WIB menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Sarolangun, yang merupakan keluarga para jamaah haji setelah tiba di halaman Mesjid Al Falah, Ancol Sarolangun dengan menggunkan enam unit bus sebagai alat tranasportasi dari Asrama Haji, Kota Jambi ke Kota Sarolangun.

Penyambutan para jamaah haji ini, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Thabroni Rozali, bersama Ketua TP-PKK Ny Rosita Endra beserta rombongan, Kepala Kemenag H M Syatar, serta rombongan pejabat lainnya, dan tentunya ratusan masyarakat sudah menanti-nanti kedatangan para jamaah.

Setelah para jamaah haji turun dari mobil, tampak isak tangis keluarga turut membasahi pipi dan pakaian haji para jamaah saat berpelukan dengan para keluarga, mulai dari istri atau suami, anak, cucu dan juga sanak family, terutama istri almarhum Zulkarnain yang meninggal di Kota Mekkah sangat berderai air mata ketika tiba di Kota Sarolangun dan memeluk keluarganya.

Bahkan ada juga yang melakukan sujud syukur sebelum pulang ke rumah masing-masing, dengan menggunakan mobil pribadi masing-masing keluarga yang menjemput.

Berita selengkapnya>>>