Inspektorat Mulai Periksa SPJ P2DK

Emalia Sari: Kita Juga Periksa Fisik

SAROLANGUN-Realisasi anggaran Program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK) Kabupaten Sarolangun tahun 2017 mulai diperiksa Inspektorat. Menurut Emalia Sari SE Kepala Inspektorat Kabupaten Sarolangun, timnya sejak satu minggu terakhir mulai turun ke lapangan, guna memeriksa laporan pertanggungjawaban para Kedes terkait keuangan P2DK.

“Sekarang kita fokus pada pemeriksaan dana P2DK, tim lagi di lapangan,”ujar Emalia Sari.

Selain pemeriksaan administrasi, pihak Inspektorat juga melakukan pemeriksaan realisasi fisik, apakah sesuai dengan anggaran yang dipertanggungjawabkan para Kades.

“Selain memeriksa administrasi, kita juga periksa fisiknya,”tambah Emalia Sari.

Baca Juga:

Disinggung bagaimana dengan pemeriksaan Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN, Alokasi Dana Desa (ADD) dan dana bantuan dari Provinsi, Emalia Sari mengatakan secepat mungkin akan dilakukan pemeriksaan.

”Fokus kita saat ini pada dana P2DK, setelah itu baru berlanjut pada pemeriksaan DD, ADD dan dana Provinsi,”jelas Emalia Sari lagi.

Terkait target penyelesaian pemeriksaan tersebut, Emalia Sari belum bisa memastikannya, sebab sampai saat ini belum semua kecamatan diperiksa Inspektorat.

”Waktu pastinya kita belum tahu, sebab sejauh ini beru beberapa kecamatan yang kita periksa, namun kita usahakan secepat mungkin,”tandasnya.(so10)

Baca juga:

  1. Kejari Sarolangun Bidik Korupsi Dana Desa
  2. Wow..20 M Dana Desa, 5,4 M P2DK dan 9 M ADD Belum Jelas Kegunaannya
  3. Penggunaan Dana Desa Di Sarolangun Belum Transparan
  4. OALLAH..Tak Satupun Kades Sampaikan SPJ Dana Desa Dan P2DK