Ikon Baru Kabupaten Sarolangun

WACANA: Bupati didampingi Kepala DPKPP melihat disain rencana pembangunan jembatan wisata dan tugu jam saat Sarolangun Expo pekan lalu. Poto:wahid

Bangun Jembatan Wisata dan Tugu Jam

SAROLANGUN– Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Sarolangun, saat ini mewacanakan pembangunan ikon baru bagi Kabupaten Sarolangun. Ikon tersebut berupa pembangunan kawasan wisata baru diantara Kawasan Ancol Sarolangun dan Taman Tepian Cik Minah.

Kepala DPKPP, H Saipullah mengatakan, bahwa pihaknya mewacanakan diantara kawasan Ancol dan Tepian Cik Minah tersebut, pihaknya merencanakan membangn jembatan wisata dan tugu jam.

Sehingga nantinya, disana akan ada tiga jembatan, yakni jembatan Beatrix, jembatan Lintas Sumatera dan ditengahnya ada jembatan wisata plus tugu jam yang dibawahnya dirancang akan dibangun sebuah museum layaknya seperti tugu Monas, Jakarta, yang dibawah tugu Monas dibuat museum.

“Miniatur Taman cik minah ke depan, kita akan buat tugu jam, dibawah itu bisa museum Sarolangun. Sudah itu ada jembatan tigo, satu jembatan beatrix, sudah tu jembatan lintas dan ditengahnya jembatan wisata,” katanya belum lama ini.

Jika ini terealisasi, katanya, akan menambah daya tarik masyatakat untuk berkunjung ke Sarolangun, apalagi saat ini Bupati Sarolangun Cek Endra sedang menggiatkan pembangunan kawasan wisata di Kabupaten Sarolangun.

“Dengan adanya wisata seperti ini, orang akan berduyun-duyun ke Sarolangun, oh ini Sarolangun. Design jembatan dan jam, tetap ciri khas Sarolangun. Tahun 2019 kita buat perencanaan dan tahun 2020 baru dianggarkan,” katanya.

Selain itu, katanya, wacana tersebut pihaknya juga telah mempromosikannya pada pagelaran Sarolangun Expo minggu yang lalu, di stand pameran dinas DPKPP Sarolangun.

“Saat pameran Sarolangun Expo kita tampilkan, pak bupati juga melihat langsung design wacana kita tersebut,”katanya.(so31)