Hormati Ulama, Safrial Rela Jadi Ajudan

AKRAB: Tampak Safrial dan UAS saat berada di Tanjabbar. Poto:Jordan

KUALATUNGKAL-Sosok Ustadz Abdul Somad (UAS) yang merupakan ulama besar di Indonesia yang banyak memiliki pengikut. Kedatangan UAS di Kabupaten Tanjabbar sangat dinantikan oleh masyarakat.

Kedatangan sosok Da’i sejuta follower, Ustadz H Abdul Somad, Lc, MA ke Bumi Serangkuh Dayung Serentak ketujuan tak hanya membuktikan seberapa besar antusias masyarakat kedatangan Da’i kondang ini tapi juga menunjukkan seberapa besarnya penghargaan orang nomor satu di Kabupaten tanjabbar.

Penghargaan tersebut terlihat ketika kehadiran UAS pada shalat Jum’at di masjid Agung Kuala Tungkal menggunakan kendaraan BH 1 E yang merupakan mobil dinas Bupati Tanjabbar yang sebelumnya telah dipersilahkan oleh Bupati Safrial.

“Hari ini silahkan Ustadz menjadi Bupati, biar saya yang menjadi ajudannya,’’ ujar Bupati Safrial mempersilahkan UAS menaiki kendaraan BH 1 E untuk melaksanakan Shalat Jum’at di Masjid Agung Kualatungkal.

Kerendahan hati Safrial yang merupakan Bupati Tanjabbar ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat, yang telah menantikan UAS di Masjid Agung Kualatungkal.

“Biasanya untuk ustadz yang didatangkan sudah dipersiapkan kendaraan tersendiri, namun kali ini Bupati bersedia menjadi ajudan merupakan bentuk penghargaan yang tinggi kepada ulama,’’ ungkap Mursudi, salah satu jama’ah yang hadir pada jum’atan di masjid agung.

“Kita bangga memiliki kepala daerah yang ikhlas menjadi ajudan demi menghargai ulama,’’ ungkapnya lagi.(so29)